KPU Bintan Telah Menerima Hasil Tes Kesahatan Dua Pasangan Cabup-Cawabup Bintan

Pasangan AWe-Dalmasri saat mengikuti tes kesehatan di RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, AWe (kanan) dan Dalmasri (Kiri) (Suryakepri.com/ist)
Pasangan AWe-Dalmasri saat mengikuti tes kesehatan di RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, AWe (kanan) dan Dalmasri (Kiri) (Suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BINTAN, SURYAKEPRI.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan telah menerima hasil tes kesehatan pasangan calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbub) Bintan dari tim pemeriksa kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, Kamis (17/9/2020).

Dua pasangan calon bupati dan wakil bupati (Cabup-Cawabup) Bintan Apri Sujadi-Roby Kurniawan dan Alias Wello (AWe)-Dalmasri Syam. Tes kesehatan telah dilalui kedua pasangan Cabup-Cawabup Bintan pada 14-15 September di RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang.

“Hasilnya sudah kita peroleh tadi dengan hasil kedua pasangan calon memenuhi syarat,” ujar Anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan Bambang Sumitro saat dikonfirmasi Suryakepri.com.

Dengan diterimanya hasil tes kesehatan ini kedua pasangan calon layak maju untuk Pilkada Bintan dari sisi kesehatan. Selanjutnya, KPU Bintan saat ini masih menunggu hasil perbaikan berkas persyaratan kedua pasangan calon.

.BACA : Operasi Yustisi Polres Bintan Siap Beri Sanksi kepada Masyarakat Tidak Patuhi Protokol Kesehatan

.BACA : Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Turut Hadir saat Alias Wello Ziarah ke Makam Daeng Celak

.BACA : Terungkap, Kerugian Negara Kasus Dugaan Korupsi BPHTB BP2RD Tanjungpinang Sekitar Rp3 Miliar

“Tadi sudah diserahkan berkas perbaikan kepada perwakilan masing-masing pasangan calon. Kalau ada yang mau diperbaiki lagi ditunggu sampai tanggal 20 September,” ujarnya.

Setelah itu, bila semua berkas syarat calon dan pencalonan kedua pasangan calon sudah lengkap. KPU Bintan akan menetapkan pasangan calon sebagai peserta Pilkada Bintan pada 23 September nanti.

Kemudian, pada 24 September dilaksanakan pencabutan nomor urut peserta dan pada 26 September dimulai kampanye terbuka.

Sebagaimana diketahui, untuk pemungutan suara dilaksanakan pada 9 Desember mendatang. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab

Editor   : Sudianto Pane

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.