Ladeni China, Pentagon Rencanakan Angkatan Laut yang Lebih Mematikan

Penulis/Editor: Eddy Mesakh

Kapal perusak berpeluru kendali kelas Arleigh Burke USS Mustin melakukan operasi rutin di Laut China Timur pada bulan Agustus. (Foto handout Angkatan Laut AS via SCMP)
Kapal perusak berpeluru kendali kelas Arleigh Burke USS Mustin melakukan operasi rutin di Laut China Timur pada bulan Agustus. (Foto handout Angkatan Laut AS via SCMP)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pentagon merencanakan pengembangan armada Angkatan Laut yang lebih besar dan lebih mematikan untuk meladeni China.

Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Mark Esper mengatakan negara adidaya Asia sebagai ancaman keamanan utama AS saat ia menguraikan rencana ‘pengubah permainan’ untuk memperluas armada laut dari 293 kapal menjadi lebih dari 355 kapal.

Peningkatan persenjataan termasuk kapal otonom, kapal selam, dan pesawat terbang, dan akan menambah puluhan miliar dolar ke anggaran Angkatan Laut AS antara sekarang dan 2045

Mark Esper, pada Rabu (16/9/2020), mengumumkan rencana ambisius tersebut sebagai reaksi atas tantangan maritim yang berkembang dari China.

BACA JUGA:

Bos Pentagon itu mengatakan bahwa tinjauan menyeluruh atas kekuatan Angkatan Laut AS yang dijuluki “Future Forward” telah meletakkan rencana “pengubah permainan” yang akan memperluas armada laut AS menjadi lebih dari 355 kapal, dari 293 kapal yang ada saat ini.

Rencana tersebut, yang membutuhkan penambahan puluhan miliar dolar ke anggaran Angkatan Laut AS antara sekarang dan 2045, bertujuan untuk mempertahankan keunggulan atas pasukan angkatan laut China, yang dipandang sebagai ancaman utama bagi AS.

“Armada masa depan akan lebih seimbang dalam kemampuannya memberikan efek mematikan dari udara, dari laut, dan dari bawah laut,” kata Esper dalam pidatonya di Rand Corp di California.

Serangan Presisi Jarak Jauh 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.