Friday, April 19, 2024
HomeSportSepakbolaLiverpool Sepakat Tebus Thiago Alcantara Senilai £ 27 Juta dari Bayern

Liverpool Sepakat Tebus Thiago Alcantara Senilai £ 27 Juta dari Bayern

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Liverpool dikabarkan telah menyetujui kesepakatan £ 27 juta/Rp516 miliar untuk mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munich. Manchester United juga kabarnya berminaty pada pemain Spanyol itu.

Thiago, gelandang Spanyol berusia 29 tahun terus dihubungkan dengan Liga Premier dalam beberapa pekan terakhir dimana sang pemain juga kabarnya ingin meninggalkan Bayern setelah meraih treble bersama raksasa Bundesliga tersebut.

Manchester United dan The Reds menjadi dua pesaing utama untuk mendapatkan tanda tangannya. Tetapi menurut laporan talkSPORT, Kamis (17/9/2020), Liverpool telah memenangkan perlombaan transfer ini.

BACA JUGA:

Disebutkan bahwa Thiago sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan Liverpool dan diperkirakan tidak akan ada masalah pada tahap negosiasi ini.

Bayern menginginkan kepergian Thiago selesai sebelum dimulainya musim baru Bundesliga, yang dimulai pada hari Jumat ketika Schalke menantang Bavaria di Allianz Arena.

Thiago akan meninggalkan Bayern setelah tujuh tahun di mana ia telah memenangkan tujuh gelar Bundesliga berturut-turut dan juga empat DFB-Pokals, dan Liga Champions (2019/2020).

Dia memainkan peran kunci dalam kampanye kemenangan treble raksasa Jerman 2019/20, yang berpuncak pada kesuksesan Bayern di Piala Eropa melawan PSG bulan lalu.

Thiago diklaim telah menyetujui kontrak empat tahun dengan Bayern awal tahun ini sebelum mengatakan kepada klub bahwa dia sebenarnya ingin membatalkan kesepakatan tersebut dan meninggalkan klub.

“Ini situasi yang sulit,” kata mantan presiden Bayern Uli Hoeness awal pekan ini.

“Beberapa waktu lalu kami menyetujui kontrak baru empat tahun. Beberapa hari kemudian dia berkata: ‘Saya mencari tantangan baru’, yang mana tidak apa-apa,” kata Hoeness.

“Saya pikir dia jelas memiliki kesepakatan dengan Liverpool atau Manchester United atau keduanya. Sekarang kedua klub sedang menggertak, dan belum ada yang menghubungi Bayern Munich secara resmi.”

“Dari sudut pandang saya, itu tidak ada gaya. Mereka mencoba memeras kita, dengan menunggu sampai minggu lalu, ketika mereka akan membuat penawaran murah.”(*)

BERITA TERKAIT: 
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER