Thiago Alcantara Kenakan Jersey No 6 di Liverpool

Penulis/Editor: Eddy Mesakh

Thiago Alcantara. (Foto: Skysports)
Thiago Alcantara. (Foto: Skysports)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Thiago Alcantara akan mengenakan jersey No 6 di Liverpool. Bayern  Munich dan Liverpool sudah sepakat soal transfer gelandang Spanyol ini ke Anfield.

Pemain 29 tahun itu ditebus seharga £ 20 juta/Rp383 miliar  untuk kontrak empat tahun dengan potensi tambahan £ 5 juta.

Awalnya tampaknya kesepakatan apa pun akan bergantung pada masa depan Georginio Wijnaldum, yang juga berada di tahun terakhir kontraknya di Anfield, tetapi Liverpool telah memutuskan untuk menarik pemain itu sekarang.

Thiago membantu Bayern memenangkan treble musim lalu, termasuk trofi Liga Champions saat mereka mengalahkan Paris Saint-Germain di final Liga Champions yang berlangsung di Lisbon, bulan lalu.

BACA JUGA: 

Bos Bayern Hansi Flick mengucapkan terima kasih kepada Thiago pada hari Kamis dan pemain itu juga mengungkapkan bahwa dia telah mengucapkan salam perpisahan selamat tinggal kepada para pemain dan staf di klub.

“Thiago adalah pemain luar biasa yang menghabiskan tujuh tahun sukses besar di sini,” kata Flick. “Dia orang yang luar biasa dan profesional yang luar biasa. Hari ini sangat emosional ketika dia mengucapkan selamat tinggal kepada kami semua.”

Pada bulan Juli, ketua Bayern Karl-Heinz Rummenigge sudah mengungkapkan bahwa Thiago memberi tahu klub bahwa dirinya menginginkan tantangan baru.

Rummenigge mengakui pembicaraan antara pemain dan direktur olahraga Hasan Salihamidzic mengenai kesepakatan baru telah gagal karena dia ingin meninggalkan Jerman dan mengatakan klub akan menerima “harga yang wajar” untuknya.

Pemain internasional Spanyol itu memulai karirnya di Barcelona dan menjalani debutnya untuk tim Catalan oleh Pep Guardiola pada 2009 pada usia 18 tahun.

Dia adalah pemain pengganti yang tidak digunakan saat Barca mengalahkan Manchester United di final Liga Champions musim berikutnya.

Thiago bergabung lagi dengan Guardiola pada 2013 ketika bos baru Bayern membawanya ke Bavaria di mana ia memenangkan tujuh gelar Bundesliga dan empat Piala DFB-Pokal.(*)

BERITA TERKAIT:

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.