Pilkada Kepri, KPU Kepri Akan Bikin Bilik Khusus saat Mencoblos di TPS

Anggota Komisioner KPU Kepri Widoyono Agung (Suryakepri.com/Muhammad Bunga Ashab)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Riau (Kepri) akan menjamin keamanan pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri pada 9 Desember 2020 mendatang. Terutama dari penyeberan dan penularan Covid-19 di tempat pemungutan suara (TPS).

Sebab, kondisi Covid-19 saat ini dikhawatirkan dapat menurunkan partisipasi masyarakat menggunakan hak pilihnya karena takut datang ke TPS. KPU akan mensterilkan TPS agar masyarakat aman dan nyaman saat menyalurkan hak pilihnya.

Dalam menjamin keamanan pada pelaksanaannya nanti, KPU akan berkoordinasi dengan TNI-Polri. Sementara untuk penerapan protokol kesehatan akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi penularan Covid-19 saat pemungutan suara.

Anggota Komisioner KPU Kepri Widoyono Agung menyampaikan, semua TPS akan menerapkan protokol kesehatan, terutama pada saat pemungutan suara nanti. Semua tahapan Pilkada saat ini sebenarnya telah menerapkan protokol kesehatan.

“Agar masyarakat aman, nanti akan dibikin bilik khusus di TPS bagi masyarakat yang suhu tubuhnya melebihi standar, misalnya suhunya di atas 37 koma sekian saat ingin mencoblos,” ujar Agung saat ditemui di kantor KPU Kepri, Jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang, Kepri, Kamis (17/9/2020).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.