Thiago tak Bisa Ditolak Meski di Luar Kriteria Transfer Liverpool

Penulis/Editor: Eddy Mesakh

Thiago Alcantara. (Foto: Skysports)
Thiago Alcantara. (Foto: Skysports)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Thiago Alcantara adalah kesepakatan yang tak bisa ditolak Liverpool, kendati pemain ini di luar kriteria transfer The Reds.

Pendirian Liverpool sepanjang musim panas adalah mereka tidak akan mendatangkan Thiago Alcantara. Tetapi sedikit berubah beberapa minggu lalu, ketika mereka membuat rencana merekrutnya apabila ada pemain yang hengkang.

Sekarang Liverpool telah memutuskan untuk terus maju terlepas dan mereka pikir Thiago adalah orang yang tepat untuk mereka.

Jurgen Klopp juga konsisten sepanjang musim panas – Liverpool tidak akan melakukan bisnis kecuali ada kesempatan yang sangat bagus dan kesepakatan harus dilakukan.

BACA JUGA: 

Ini adalah kesepakatan yang tidak bisa ditolak Liverpool.

Pada usia 29 tahun, Thiago tidak cocok dengan model Fenway Sports Group (FSG), perusahaan AS pemilik Liverpool, yang cenderung membeli pemain muda, melatih mereka, dan meningkatkan kemampuan dan nilai mereka.

Tetapi kualitas luar biasa dari Thiago, dikombinasikan dengan pengalamannya tampil di panggung terbesar, maka ini menjadi langkah khusus yang diambil Liverpool. Ini termasuk langkah no-brainer alias pengambilan keputusan yang mudah bagi The Reds.

Dia pemain siap pakai, meski belum teruji di Liga Premier tetapi seseorang yang terbiasa tampil di panggung terbesar bersama Barcelona, ​​Bayern, dan Timnas Spanyol.

Kontrak Alcantara juga akan membantu memecahkan masalah yang diakui Liverpool baru-baru ini – Trent Alexander Arnold menyinggung hal itu dalam wawancara beberapa minggu lalu – rencana permainan perlu diubah.

Sudah ada di benak Liverpool untuk mengubah dinamika di lini tengah. Ini bukan kasus yang membosankan, tetapi mereka ingin memberi lawan sesuatu untuk dipikirkan sekarang. Liverpool telah bermain dengan cara yang sama untuk sebuah tim selama beberapa tahun dan Thiago membawakan mereka sesuatu yang sama sekali berbeda.

Kedatangan gelandang peraih treble bersama Bayern Munich itu memperbarui persaingan untuk memperebutkan tempat dan memperingatkan pemain lain di posisi yang sama bahwa mereka harus semakin meningkatkan performa mereka.

Jurgen Klopp sudah melihat bagaimana Leeds United sudah memahami betul gaya bermain Liverpool pad laga pembuka, meski The Reds akhirnya mampu memenangi laga dengan skor 4-3.

Itu berarti musim ini akan menghadirkan tantangan nyata dan sesuatu yang berbeda. Sehingga mengontrak gelandang seperti Thiago Alcantara memungkinkan Liverpool untuk sedikit mengubah beberapa hal.(*)

BERITA TERKAIT:
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.