Wujudkan Pembangunan Zona Integritas, Polres Bintan Benahi Pelayanan SIM dan SKCK

Pelayanan di kantor Satlantas Polres Bintan (Suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BINTAN, SURYAKEPRI.COM -Polres Bintan dalam rangka pembangunan Zona Integritas (ZI) melakukan pembenahan pelayanan SIM dan SKCK, bertempat di Satuan Lantas dan Satuan Intelkam Polres Bintan.

Zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah guna mewujudkan WBK/WBBM melalui Reformasi Birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono meyampaikan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) adalah predikat yang diberikan kepada satuan unit kerja yang memenuhi sebagian besar kriteria dalam manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Baca:Penamaan Bandara Tambelan Dinilai Tak Prosedural, Ketua Komisi III DPRD Bintan Tolak Nama Itu

Baca:Bawa Sabu Seberat 1.057Gram, S Diringkus Ditresnarkoba Polda Kepri di Halte Sangrilla Sekupang Batam

Baca:Siang Ini DPRD Gelar RDP Soal Kepastian Air di Batam Pasca Konsesi: Setelah Mangkir, Wali Kota Ditunggu Lagi

“Sedangkan untuk Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) definisinya sama dengan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) namun ditambah dengan penguatan kualitas pada pelayanan publik,” ujar Kapolres Bintan, Jumat (18/9/2020).

Kapolres Bintan menambahkan implementasi pembangunan Zona Integritas Polri dimulai dengan membangun satuan unit kerja di bidang pelayanan.

Hal itu dengan harapan unit kerja di bidang pelayanan tersebut menjadi role model dan dapat menularkan kesuksesannya kepada satuan unit lain untuk mempercepat proses Reformasi Birokrasi.

Saat ini Polres Bintan siap menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

“Untuk membangun komitmen bersama dalam hal pelayanan publik seperti di bidang Lalu Lintas dalam hal pelayanan Samsat dan SIM, di bidang Intelkam pelayanan SKCK dan Surat Izin Kegiatan Masyarakat serta di bidang Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) melayani pengaduan masyarakat, ” tutup AKBP Bambang. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.