DEAL! Liverpool Tebus Diogo Jota Seharga £45 Juta dari Wolves

Penulis/Editor: Eddy Mesakh

Diogo Jota segera dimumkan oleh Liverpool setelah ditebus seharga 45 juta pounsterling dari Wolves. (Foto dari Football365)
Diogo Jota segera dimumkan oleh Liverpool setelah ditebus seharga 45 juta pounsterling dari Wolves. (Foto dari Football365)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Baru saja menuntaskan transfer Thiago Alcantara dari Bayern Munich, Liverpool kembali deal dengan Diogo Jota dari Wolverhampton Wanderers.

Diogo Jota ditebus Liverpool seharga £ 45 juta/Rp862 miliar dari Wolves, Jumat (18/9/2020), sebagaimana dikutip dari Liverpool Echo.

Pemain Internasional Portugal berusia 23 tahun itu akan bergabung dengan pembayaran awal sebesar £ 41 juta dan dikontrak selama lima tahun.

Jurgen Klopp adalah pengagum jangka panjang Jota dan The Reds menjadikan penyerang serba bisa itu sebagai prioritas nomor satu mereka setelah menyelesaikan kesepakatan untuk Thiago Alcantara.

BACA JUGA:

Petinggi klub bergerak cepat untuk mengamankan Jota dan dia menjadi pemain termahal keempat dalam sejarah Liverpool setelah Virgil van Dijk, Alisson Becker, dan Naby Keita.

Liverpool telah melacak Jota selama dua musim terakhir di Liga Premier, mengingat pemain ini memiliki kecepatan, tingkat kerja, dan kemampuannya bermain di sejumlah posisi yang dipandang sebagai karakter yang sangat menarik bagi Klopp.

Ini merupakan upaya Klopp untuk memberikan persaingan ketat kepada Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah dalam memperebutkan posisi sebagai pemain utama.

Jota telah mencetak 16 gol dalam dua musim penuh terakhir di Liga Premier bersama Wolves.

Tetapi pemain itu juga memiliki kinerja apik, baik saat menguasai bola maupun pergerakan tanpa bola, sesuatu yang sangat mengesankan bagi Klopp.

Manajer Liverpool itu sangat menekankan pada kemampuan untuk menekan dari depan dan kesediaan Jota untuk melakukannya di bawah asuhan Nuno Espirito Santo di Molineux telah menarik perhatian Klopp dan stafnya.

Pengagum besar Anfield lainnya adalah asisten manajer Pepijn Lijnders. Selain Jota, Liverpool juga menginginkan Ismaila Sarr dari Watford.

Lijnders, sang mantan pelatih Porto, diketahui telah menerima referensi karakter yang bersinar dari kontaknya di Portugal dan The Reds telah membangun hubungan dengan agensi Gestufe Jota selama beberapa tahun terakhir, sejak kedatangan Fabinho pada Mei 2018.

Sementara kontak dengan Watford untuk Ismaila Sarr sedang dituntaskan dalam minggu ini.

Tapi Jota yang menjadi prioritas setelah Wolves terbuka untuk menjual mantan pemain Atletico Madrid itu.

The Hornets yang terdegradasi menuntut lebih dari £ 40 juta untuk Sarr dan tidak mau mengalah.

Sebaliknya, Liverpool menemukan Wolves jauh lebih akomodatif di meja perundingan.

Pada saat Liverpool masih menghitung biaya yang signifikan dari penangguhan sepak bola tiga bulan awal tahun ini dan kurangnya penggemar yang hadir di Anfield, sangat penting fleksibilitas seperti itu dapat ditemukan selama pembicaraan transfer.

Kepindahan Diogo Jota ke Anfield hanya menunggu pengumuman resmi dari Liverpool, dan kemungkinan akan diumumkan pada hari ini.

Jota bergabung dengan Thiago Alcantara dan Kostas Tsimikas di Anfield pada jendela transfer musim panas ini. Sejauh ini Liverpool secara total telah menggelontorkan lebih dari £ 80 juta atau sekitar Rp1,5 triliun lebih.(*)

BERITA TERKAIT: 
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.