Saturday, April 20, 2024
HomeLainnyaNasionalPerppu Penegakan Protokol Covid-19 Saat Pilkada Sedang Dibahas, KPU Sambut Positif

Perppu Penegakan Protokol Covid-19 Saat Pilkada Sedang Dibahas, KPU Sambut Positif

spot_img

Ia mencontohkan, paslon di Pilkada Tangerang Selatan bisa menggelar konser musik sebagai bagian dari kampanye secara daring, karena daerahnya memiliki fasilitas dan sarana yang memadai.

Baca:RAMALAN ZODIAK CINTA LUSA, Senin 21 September 2020, Libra Banyak Kesempatan, Scorpio Senang Bermain

Tetapi, untuk daerah seperti Yahukimo tentu akan kesulitan menggelar kampanye daring, karena keterbatasan kuota ataupun sinyal.

“Jadi sekali lagi KPU membuat peraturan ini tentu dengan mempertimbangkan beberapa hal. Sebetulnya kepedulian masyarakat sipil dan masyarakat saat ini adalah lebih kepada melihat ketika pencalonan kemarin yang tadi (melanggar) bisa diatur gimana caranya sanksi,” ujarnya.

Diketahui, draf Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) untuk penegakkan pelanggaran protokol Covid-19 pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 kabarnya sedang dibahas.

Hal tersebut dibahas pada Jumat (18/9) siang.

Dalam pembahasannya siang ini, hadir Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, dan Kementerian Dalam Negeri. Ditambah Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam).

“Hari ini membahas soal Perppu Pilkada. Perppu bagi pelanggaran protokol kesehatan pilkada,” ujar anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Fritz Edward Siregar saat dikonfirmasi, Jumat (18/9).(*)

Editor: purwoko l Sumber: Republika/antara

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER