DR Ir Lukita Dinarsyah Tuwo,MA: Calon Wali Kota Batam Level Wakil Menteri dan Lama Berkarir di BUMN

DR Ir Lukita Dinarsyah Tuwo MA dan Drs Abdul Basyid bakal calon walikota-wakil walik kota Batam.(suryakepri.com/ist)
DR Ir Lukita Dinarsyah Tuwo MA dan Drs Abdul Basyid bakal calon walikota-wakil walik kota Batam.(suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pilwako Batam tinggal hitungan pekan bakal digelar. Kini pasangan bakal calon wali Kota Batam-wakil wali Kota Batam, DR Ir Lukita Dinarsyah Tuwo,MA-Drs Abdul Basyid Has mencuat menjadi kandidat kuat dalam pilwako Batam.

Pemilihan kepala daerah di Kota Batam menjadi kian penting bagi masyarakat Batam karena sekaligus menjadi pertaruhan siapa yang bakal memimpin BP Batam sebagai kepala BP Batam ex-officio.

BP Batam yang cikal bakalnya bernama Otorita Batam merupakan lembaga terpercaya berlevel nasional guna menggarap pengembangan ekonomi pulau Batam sebagai kawasan yang memiliki kekhususan.

Baca: Partai Indonesia Damai Deklarasi Dukungan Sinergi-Luar Biasa: “Lukita Datang untuk Membayar Hutang Menjadikan Batam Bahagia Mendunia”

Baca: FOTO-FOTO: Lukita dan Mustofa Widjaya, Dua Mantan Kepala BP Batam Kompak, HM Soerya Jadi Nara Sumber Acara Pelatihan Kepemimpinan

Baca: Spesial, Lukita-Basyid Dapat Hadiah Buku Tentang Sejarah Pulau Penyengat: Warga Meyakini Pertanda Baik

Nama Lukita Dinarsyah Tuwo merupakan nama yang begitu dekat dengan BP Batam, karena pria ini sempat membuat gebrakan fenomenal saat memimpin BP Batam pada 2017 hingga awal 2019 lalu, ketika perekonomian Batam terpuruk.

Setapak-demi setapak tetapi pasti, perekonomian Batam mulau menggeliat saat itu dengan program-programnya yang populer dan mengena di masyarakat.

Berbagai even olahraga, even menggariahkan kepariwisataan dan UMKM mencatatkan memori tak terlupa bagi warga Batam. Sebut saja car free night, dan berbagai pemecahan rekor Muri di Batam.

Sosok berkompeten nakhodai Batam

Lukita Dinarsyah Tuwo memiliki rekam jejak panjang di dunia birokrasi maupun mengelola program-program selevel nasional, bahkan regional.

Sebab, sebelum bertugas di Batam, Lukita cukup lama bekerja untuk Kementerian PPN/Bappenas, kemudian karirnya berlanjut sebagai Deputi Menteri dan Wakil Menteri.

Saat menjabat sekretaris Kemenko Perekonomian itulah pemerintah pusat mempercayakan kepada Lukita untuk turun ke Batam, membenahi keadaan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.