Thursday, April 18, 2024
HomeBatamDR Ir Lukita Dinarsyah Tuwo,MA: Calon Wali Kota Batam Level Wakil Menteri...

DR Ir Lukita Dinarsyah Tuwo,MA: Calon Wali Kota Batam Level Wakil Menteri dan Lama Berkarir di BUMN

spot_img

Siapa Lukita? Pria low profile ini lahir di Bandung pada 25 September 1961. Ia menghabiskan masa kecil dan pendidikan dasar hingga perguruan tinggi di Kota Bandung.

Baca:Semakin Tren, Warga Perumahan di Batam Ikrar Dukungan untuk HM Soerya-Iman dan Lukita-Basyid

DR Ir Lukita Dinarsyah Tuwo,MA adalah lulusan Teknik Industri ITB, Bandung pada tahun 1985 yang kemudian meraih gelar Master Ekonomi dari Vanderbilt University, Nashville Amerika Serikat pada tahun 1992 dan gelar Doktor Ekonomi pada tahun 1998 dari University of Illinois Urbana Champaign, Amerika Serikat.

Lukita adalah pribadi pekerja keras, ramah, peduli, berintegritas dan selalu siap mencari solusi untuk menyelesaikan masalah.

Lukita tidak suka obral janji tanpa komitmen. Lukita menyatakan siap mundur dari jabatan, apabila janjinya tidak terpenuhi.

Lukita telah menggeluti berbagai pekerjaan dalam berbagai bidang, baik swasta maupun di bidang pemerintahan.

Pada perusahaan swasta dan BUMN, pernah bekerja di PT Unilever Indonesia, Komisaris Bank Permata, Tbk (sekitar 16 tahun), Komisaris PT Pengembang Pelabuhan Indonesia dan PT. Pelindo 1, serta Dewan Pengawas BPDP Sawit.

Pada pemerintahan, pernah bekerja untuk Kementerian PPN/Bappenas, kemudian sebagai Deputi Menteri dan Wakil Menteri. Pernah juga menjadi Sekretaris Menteri Perekonomian, dan terakhir sebagai Kepala BP Batam.

Dalam kegiatan keorganisasian, Lukita sangat aktif dan penuh dengan prestasi. Memulai kiprahnya dari OSIS di SMA 5 Bandung yang kemudian terus diasah selama belajar di ITB Bandung, di bidang olahraga (Softball) dan seni (Paduan Suara).

Setelah selesai kuliah, pernah menjadi Ketua Ikatan Alumni Teknik Industri ITB (IA-TI ITB) dan Anggota Dewan Penasihat Persatuan Insinyur Indonesia (PII).

Sebagai sosok yang berprestasi, DR Ir Lukita Dinarsyah Tuwo,MA mendapat berbagai penghargaan.

Puncaknya adalah Bintang Mahaputra Utama dari Presiden SBY (2014), serta di Batam mendapat penghargaan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batam (2019).

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER