Guskamla Koarmada I Perketat Pengawasan Perairan Wilayah Barat Indonesia, Kapal Perang Asing Pun Terdeteksi

Guskamla Koamarda I saat melaksanakan pengawasan aktivitas pelayaran di perairan wilayah barat Indonesia (Suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Dalam suasana Covid 19 yang terus meningkat penyebarannya, jajaran Guskamla Koarmada I tetap melaksanakan pengendalian Keamanan Laut di wilayah kerja Koarmada I. Sepanjang Selat Malaka dan Singapura yang setiap harinya dilintasi tidak kurang dari 3000 kapal berbagai jenis.

Selama tahun 2020, Puskodal Koarmada I memantau pelintasan kapal perang sebanyak 221 dan kapal niaga sebanyak 37.334 dari berbagai negara terdiri dari 16.943 Kapal Tanker, 13.592 Cargo, 2.844 Pessenger serta 3.955 Tug/Towing.

.Baca:Seorang ASN Pemko Tanjungpinang dan Honorer Pemprov Kepri Ditangkap Polisi karena Jual Beli Narkoba

Jajaran Guskamla Koarmada I akan terus meningkatkan pengawasan dan pengendalian keamanan laut di wilayah kerja Koarmada I dengan memperhatikan protokol kesehatan guna menghentikan penyebaran Covid 19 sesuai dengan instruksi dari Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. Hal itu disampaikan Danguskamla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan, S.T.

Danguskamla Koarmada I menyampaikan, pada 19 September 2020, KRI Sutanto-377 mendeteksi melalui kontak Visual, Radar, dan AIS berupa dua Kapal Perang berbendera Jepang yakni jenis Aircraft Carrier (KAGA) dan Destroyer (JS IKAZUCHI), pada baringan 126° jarak 8,5 NM Halu 313° cepat 16,5 Kts.

.Baca:BLT Pekerja, Ini 4 Tahapan Jadwal Pencairan Pekan Ini

.Baca:Ramalan Zodiak Karier yang Sukses Lusa, Rabu 23 September 2020, Leo Bersikap Terbuka

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.