Tuesday, July 23, 2024
HomeSportSepakbolaMilan 2-0 Bologna, Ibrahimovic Masih Sangat Tajam di Usia 38 Tahun

Milan 2-0 Bologna, Ibrahimovic Masih Sangat Tajam di Usia 38 Tahun

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Sudah berusia 38 tahun, Zlatan Ibrahimovic masih sangat tajam dan tetap sebagai striker berbahaya. Dia menunjukkannya saat memborong dua gol dalam kemenangan 2-0 atas atas Bologna di San Siro, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB.

Pemain Swedia itu memecah kebuntuan dengan sundulan pada menit ke-35 dan menambahkan gol kedua melalui penalti – yang pertama di Serie A musim ini – lima menit setelah jeda.

Milan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 15 pertandingan di semua kompetisi sejak musim lalu, menunjukkan skuad besutan Stefano Pioli musim ini berpeluang menembus Liga Champions.

BACA JUGA: 

“Jika saya berusia 20 tahun, saya akan mencetak dua gol lagi,” kata Ibrahimovic, yang mencetak 14 gol dalam 22 pertandingan sejak kembali untuk kedua kalinya ke Milan pada Januari.

“Saya tidak ingin orang membicarakan usia saya, saya ingin diperlakukan sama seperti orang lain. Tidak masalah jika saya berusia 38 tahun, saya ingin diperlakukan seperti seseorang yang berusia 20 tahun dan melakukan pekerjaan yang sama,” ujar Ibra.

Pelatih Bologna Sinisa Mihajlovic menambahkan bahwa Ibrahimovic adalah pembeda di antara kedua tim.

“Mereka memiliki Ibrahimovic dan kami tidak,” katanya. “Semua yang mereka ciptakan berasal dari dia. Selain itu, itu adalah pertandingan yang seimbang.”

Roberto Soriano nyaris memberi Bologna keunggulan mengejutkan setelah 90 detik ketika tembakannya dibelokkan melebar tetapi Milan, yang kehilangan pertandingan liga pembuka mereka dalam dua musim terakhir, mengambil kendali setelah itu.

Ismael Bennacer melewatkan gol terbuka sebelum Ibrahimovic naik ke atas pertahanan Bologna untuk menyundul umpan silang Theo Hernandez.

Milan melangkah lebih jauh setelah turun minum ketika Bennacer dijatuhkan oleh Riccardo Orsolini.

Wasit awalnya memberikan tendangan bebas tetapi mengubah keputusannya menjadi penalti setelah berkonsultasi dengan ofisial VAR dan Ibrahimovic melepaskan tembakan ke sudut kanan atas.

Dia diberikan kesempatan emas untuk melengkapi hat-tricknya dengan umpan terobosan Hakan Calhanoglu, tetapi, setelah melewati kiper Lukasz Skorupski, dia melepaskan tembakan melebar dari target, meskipun agak tidak seimbang.

Pemain pengganti Federico Santander membentur mistar gawang Bologna, yang membuat Mitchell Dijks dikeluarkan dari lapangan karena kartu kuning kedua di menit ke-88.

Seribu penonton diizinkan masuk ke San Siro berdasarkan peraturan COVID-19 dan Milan mengundang petugas kesehatan setempat untuk mengambil tempat itu.(*)

BERITA TERKAIT:

 

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER