Terlibat Sindikat Narkoba, Oknum DPRD Ini Terancam Hukuman Mati

Oknum anggota dewan Doni saat diamankan oleh BNN Pusat dari dalam laundry yang diduga miliknya.(sumeks.co)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Palembang menangkap seorang oknum anggota DPRD Kota Palembang karena terlibat kasus narkoba.

Penggerebekan dilakukan di sebuah ruko yang difungsikan sebagai tempat usaha laundry di kawasan Jl Riau, Kecamatan IB I menyeret oknum anggota DPRD Kota Palembang berinisial DN.

Seperti dikutip dari Sumeks.co, penangkapan ini dibenarkan oleh Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol Drs Jhon Turman Panjaitan didampingi Kasubdit Pengejaran BNN RI Kombes Pol Wahyu dan Direktur Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu.

“Ini sindikat,”tegasnya. Oknum berinisial DN diamankan anggotanya dari lokasi dan kini diamankan bersama lima orang lain yang punya peranan masing-masing untuk mengedarkan narkoba di Palembang. Rupanya DN merupakan target operasi yang memang sudah lama dipantau oleh BNN.

Penangkapan ini merupakan pengembangan dari ungkap kasus narkoba lintas provinsi beberapa waktu lalu.Jumlah narkoba yang diamankan dari penangkapan ini tidak sedikit. Sekitar 30 ribu butir ekstasi dan sabu sebera 5-10 kilogram yang hingga saat ini masih dipastikan oleh aparat berwenang. “(Sabu) Sekitar 5 kilogram, masih kita pastikan lagi,”jelasnya.

Total ada enam tersangka, yakni empat pria dan dua wanita yang berdasarkan UU No.35/2009 tentang narkotika terancam hukuman seumur hidup, bahkan bisa hukuman mati.

Dikenal Ulet dan Tekun

Penangkapan Oknum anggota DPRD Kota Palembang yang terlibat sindikat narkoba mengejutkan rekan sejawatnya. DN diketahui merupakan kader partai Golkar yang maju dari Dapil Palembang 1, meliputi Ilir Barat I, Ilir Barat II, Bukit Kecil dan Gandus. Pada Pileg 2019 lalu, DN meraih 5.232 suara.

Setelah dilantik, DN terpilih untuk duduk di Komisi I yang membawahi bidang pemerintahan. Ketua Komisi I, Nazili mengaku terkejut dengan kabar penangkapan ini. “Selama ini kami tidak curiga. Dari teman-teman di Komisi I juga terkejut dengar kabar ini,”ungkapnya kepada awak media, Selasa (22/9) siang.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.