Monday, May 20, 2024
HomeBatamKetua DPRD Batam Nuryanto Menentang Keras Kepala BP Batam Tidak Cuti Kampanye:...

Ketua DPRD Batam Nuryanto Menentang Keras Kepala BP Batam Tidak Cuti Kampanye: “Pak Rudi Harusnya Tahu Diri”

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kepala BP Batam ex-officio (rangkap jabatan dari) wali Kota Batam, mendapat penentangan keras dari masyarakat, hingga Ketua DPRD Batam.

Menyusul mencuatnya gugatan elemen masyarakat Batam terkait tidak cutinya M Rudi sebagai kepala BP Batam ex-officio, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, SH menyatakan semestinya Rudi tahu diri.

Pasalnya, kepala BP Batam merupakan jabatan rangkap dari lembaga Wali Kota Batam, dan bukan sosok Rudi.

Baca:Cawako Batam M Rudi Tidak Cuti sebagai Kepala BP Batam Ex-officio Dipertanyakan Elemen Masyarakat Batam

Baca:Ramalan Zodiak Karier yang Sukses Hari Ini, Jumat 25 September 2020, Taurus Lakukanlah, Virgo Diakui

Baca:Gelar S1 dan S2 Walikota Batam Petahana M Rudi “Hilang”, Mendaftar Pilwako dengan Ijazah SMA

“Menurut saya yang menjadi Kepala BP Batam Itu adalah Ex-Officio Wako Batam, bukan pribadi Pak Rudi. Maka kalau Wali kota Cuti, berarti Wakil Kepala BP mutatis mutandis mewakili Kepala BP”.

“Hal ini karena Kepala BP berhalangan sementara, dalam hal ini cuti sebagai petahana wali kota Batam,” ungkap Nuryanto kepada Suryakepri.com, Jumat (25/9) malam.

Pernyataan itu disampaikan Nuryanto menyikapi mencuatnya gugatan-gugatan atas kejanggalan tidak cutinya Rudi sebagai kepala BP Batam ex-officio.

“Mengenai BP Batam diartikan sebagai BLU itu, menurut PP6/2011, BP itu keuangannya saja yang dikelola seperti pengelolaan keuangan BLU. BP sendiri bukan BLU, melainkan lembaga non struktural yang dibentuk oleh Dewan Kawasan atas Perintah UU 36/2000 psl 7 dan psl 8: yang pada pokoknya mengatur bahwa yang membentuk BP itu adalah Dewan Kawasan,” jelasnya.

“Tanpa bertanya ke mana-mana pun, harusnya Wako Batam yang cuti sadar diri, bahwa Kepala BP itu bukan pribadi Rudi, tapi lembaga Wako Batam-nya. Itu menurut PP62/2019, psl 2A.ayat(1a.) dan (1b),” katanya.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER