Saturday, July 20, 2024
HomeNatunaDanlanal Ranai Pimpin Pengukuhan Komandan KAL Panda dan Komandan Posal Sedanau

Danlanal Ranai Pimpin Pengukuhan Komandan KAL Panda dan Komandan Posal Sedanau

spot_img

NATUNA, SURYAKEPRI.COM – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Dofir memimpin upacara Pengukuhan Jabatan Komandan KAL Panda 1-4-24 Letda Laut (P) Muhammad Ramli, serta Pengukuhan Jabatan Komandan Pos TNI AL (Posal) Sedanau Letda Laut (P) Bambang HP. Keduanya merupakan lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan 49.

Pengukuhan Jabatan Komandan KAL Panda Komandan Posal berlangsung di Lapangan Apel Mako Lanal Ranai, Jalan Yos Soedarso No. 1, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (28/9/2020).

Seperti diketahui sebelumnya, sejak bulan April 2020 lalu jabatan Komandan
KAL Panda diserahkan kepada Komandan Lanal Ranai dan dilaksanakan oleh Pejabat Sementara (Pjs), dan Komandan Pos TNI AL (Danposal) Sedanau pun sampai dengan saat ini masih dijabat oleh Pejabat Sementara (Pjs) dikarenakan belum adanya perwira untuk menduduki jabatan Komandan KAL Panda dan Komandan POS TNI AL (Posal) Sedanau.

Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir menyampaikan bahwa upacara pengukuhan jabatan Komandan KAL Panda dan Komandan Pos TNI AL (Posal) Sedanau merupakan salah satu upaya TNI AL untuk meningkatkan kemampuan dalam mendukung keberhasilan tugas dan pengamanan wilayah perairan Kabupaten Natuna.

“Seiring dengan berkembangnya kondisi lingkungan strategis yang selalu berkembang dan sulit diprediksi, menuntut kita semua untuk dapat mengantisipasi tentang tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks.”

.BACA : Guskamla dan Bakamla Satukan Pemikiran Pengamanan Maritim di Perairan Natuna Utara

.BACA : Kepri Harus Jadi Contoh Pilkada Tanpa Covid-19

.BACA : Hakim Tunggal PN Tipikor Tolak Praperadilan Oknum PNS Pemko Tanjungpinang

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER