Thursday, July 25, 2024
HomeSportSepakbolaKlopp: Liverpool Sangat Pantas Menang

Klopp: Liverpool Sangat Pantas Menang

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Manajer Liverpool Jurgen Klopp menilai timnya layak menang atas Arsenal dalam laga Liga Premier Inggris di Anfield, Selasa (29/9/2020) dinihari waktu Indonesia.

Liverpool menang 3-1 atas Arsenal setelah lebih dulu tertinggal 0-1 oleh gol Alexandre Lacazette. Tetapi disamakan oleh Sadio Mane pada menit 28.

Kemudian Andrew Robertson menebus blundernya yang mengakibatkan gol Lacazette dengan mencetak gol pada menit 34 (assist Trent Alexander-Arnold).

Diogo Jota memastikan kemenangan dengan mencetak gol pada menit 88. Itu adalah gol pertama rekrutan baru dari Wolves itu untuk Liverpool.

BACA JUGA:

“Kami memiliki begitu banyak momen besar tapi saya tahu kami tidak bisa menyelesaikan setiap peluang. Tapi kami memainkan permainan super setelah tertinggal 1-0. Itu akan luar biasa jika kami kalah, tetapi kami menang dan itu benar-benar pantas,” kata Jurgen Klopp.

Klopp menerapkan taktik garis pertahanan tinggi. Menurutnya, itu untuk mengantisipasi pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang. Dan mereka berhasil karena pada laga ini kapten Arsenal tersebut benar-benar dibuat mati kutu. Tidak satupun ancaman lahir dari pemain asal Gabon itu.

“Bisakah kami mencetak lebih banyak gol? Iya. Bisakah mereka mencetak gol? Ya, karena kualitas yang mereka miliki. Kami secara konstan memainkan garis [pertahanan] tinggi.  Bagaimana Anda bisa menjaga Aubameyang dengan garis tinggi yang konstan? Tanpa garis [pertahanan] tinggi, juga sulit untuk bermain melawan Arsenal,” kata Klopp.

“Kami berpegang pada rencana pertandingan dan jika Anda setinggi itu, tentu saja ada risikonya. Kami ingin mencoba merebut bola setinggi mungkin [sejauh mungkin dari gawang sendiri]. Jadi saya tidak frustrasi atau kecewa. Saya ada dalam permainan, dan itu bisa berjalan baik,” papar Klopp.

Pelatih asal Jerman itu mengaku sempat khawatir sistemnya tidak berfungsi di babak kedua. Namun dia bersyukur karena taktik itu tetap bekerja hingga peluit akhir berbunyi.

“Kami harus berani sendiri untuk menyebabkan mereka masalah – itulah yang kami coba dan terkadang berhasil. Kami tidak berhenti, dan kekhawatiran saya adalah pada saat jeda bahwa kami tidak dapat melanjutkannya tetapi kami melakukannya dan itu pertanda yang sangat bagus.”(*)

BERITA TERKAIT:
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER