Friday, June 14, 2024
HomeBatam8 Kali Razia, Tim Gabungan Terpadu Berhasil Jaring 449 Orang Pelanggar

8 Kali Razia, Tim Gabungan Terpadu Berhasil Jaring 449 Orang Pelanggar

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Tim Gabungan Terpadu Penegakan Perwako Nomor 49/2020, telah berhasil menjaring 449 orang dalam razia yang telah dilaksanakan sebanyak 8 kali sejak 15 September lalu.

Kepala Satpol PP Kota Batam, Salim menuturkan bahwa dalam pelaksanaan Perda tersebut, pihaknya hanya memberikan peringatan berupa teguran lisan dan tertulis saja.

“Kita kan bertahap sesuai dengan Perwako, jadi tingkatan pertama kita kasih teguran lisan atau tulisan dulu,” jelasnya, Rabu (30/9/2020).

Ia mengakui, sejak pertama kali patroli ditegakkan, hingga telah delapan kali Tim Terpadu terjun ke lapangan, belum ada satu pun denda Perwako yang dikutip oleh petugas.

Alasannya, sanksi tersebut akan dijalankan secara bertahap, serta mempertimbangkan sikap kooperatif dari pelanggar yang terjaring.

.BACA :ย Ini Penyebab Mobil Bimbar Tabrak Emak-Emak di Simpang Martabak HAR Batam, Emak-Emak Langgar Rambu VerBoden

.BACA :ย Ketua Relawan Prabowo-Sandi Kepri Terkesan dengan Cawako Batam No1 DR Ir Lukita, Optimistis Bawa Perubahan Kota Batam

.BACA :ย ATB Tak Izinkan PT Moya “Senggol Aset ATB” sebelum Proses Dijalankan Fair BP Batam

“Kalau melawan, kita suruh kerja sosial 120 menit, kalau ketahuan berkali-kali melanggar, bisa kita denda,” tegasnya .

Meski demikian, Salim menilai para pelanggar protokol kesehatan sebagian besar bersikap kooperatif ketika diamankan oleh petugas.

Menurutnya, para pelanggar sesungguhnya telah memahami isi dari Perwako 49/2020, hanya saja tetap melanggar karena faktor kelalaian.

Razia Tim Terpadu yang dijalankan selama ini memang menyasar pada titik-titik keramaian.

Di siang hari, petugas biasa terjun ke pasar-pasar atau pusat perbelanjaan, sedangkan malam hari, area yang disasar seperti pusat kuliner.

“Sejauh ini tidak ada yang melawan, saya kira mereka semua sudah paham lah ya,” tutupnya.(*)

Penulis : Fernando

Editorย  : Sudianto Pane

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER