Saturday, May 18, 2024
HomeTanjungpinangDiadukan Soal Lahannya Diklaim Orang, Kantor Pertanahan Tanjungpinang Gelar Pemeriksaan Setempat di...

Diadukan Soal Lahannya Diklaim Orang, Kantor Pertanahan Tanjungpinang Gelar Pemeriksaan Setempat di Lokasi

spot_img

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Ahmad Pardamean Sembiring, warga Tanjungpinang mengadukan sebagian lahan miliknya telah diklaim orang lain ke Kantor Pertanahan Tanjungpinang. Mendapat laporan itu, Kantor Pertahanan langsung menggelar pemeriksaan setempat di lahan yang bersangkutan.

Sebab, lahan milik Sembiring yang berlokasi di kawasan Jalan Panglima Dompak, Kelurahan Batu IX, Tanjungpinang Timur juga diklaim milik atas nama Herman.

“Kita turun ke lapangan bertujuan meminta kepada pihak pengadu (Pak Sembiring) lokasi yang mana diklaim,” kata Kepala Seksi Penanganan Masalah dan Pengendalian Kantor Pertahanan Tanjungpinang Wasrial di lokasi, Rabu (30/9/2020).

Disampaikannya, baik lahan milik Sembiring sudah memiliki sertifikat dari kantor Pertahanan. “Sertifikat sudah terbit, kalau sudah terbit sertifikat sudah diproses.”

“Sertifikat Pak Sembiring sudah tidak ada masalah. Tapi, timbul permasalahan baru karena memiliki tanah di luar sertifikatnya. Makanya kita turun melihat langsung,” ujarnya.

Dari hasil pengecekan ada tiga titik lokasi yang ditunjukkan dan diukur. Wasrial menuturkan, ada beberapa pihak yang mengklaim lahan itu. Dalam hal ini pihaknya akan menelusuri alashak-alashak yang sudah pernah diterbitkan dan sekalihus pengumpulan data.

.BACA : Mau Desak Kejari Tanjungpinang Usut Kasus Korupsi, Sejumlah Mahasiswa Malah Diamankan Polisi

.BACA : Karantina Tanjungpinang Peringati Hari Rabies Sedunia 2020

.BACA : Hakim Tunggal PN Tipikor Tolak Praperadilan Oknum PNS Pemko Tanjungpinang

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER