Thursday, April 18, 2024
HomeTanjungpinangPelindo 1 Tanjungpinang Salurkan Dana Kemitraan UMKM Sebesar Rp 275 Juta

Pelindo 1 Tanjungpinang Salurkan Dana Kemitraan UMKM Sebesar Rp 275 Juta

spot_img

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Cabang Tanjungpinang menyalurkan dana program kemitraan tahun 2020 sebesar Rp 275 juta kepada lima pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri).

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh General Manager Pelindo 1 Tanjungpinang Yusrizal di Kantor Pelindo 1 Tanjungpinang pada Kamis (1/10/2020) kemarin.

Yusrizal menerangkan bahwa dana kemitraan yang disalurkan ini berupa bantuan pinjaman modal kepada UMKM dengan bunga yang rendah yakni 3 persen per tahun.

Baca:Operasional IGD RSUD Karimun Ditutup Sementara Usai Seorang Dokter Dikabarkan Positif Covid-19

Baca:Kapal Kayu Tenggelam di Perairan Pulau Selingsing Lingga, Satu Orang Korban Dicari Tim SAR

Baca:Antisipasi Resesi, Anggota DPD: “Konsumsi Harus Bergerak, Manfaatkan BLT Bagi Masyarakat Menegah Bawah”

Dengan bantuan pinjaman modal yang diberikan kepada UMKM diharapkan dapat bisa menjadi stimulus untuk para pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya, terutama di masa pandemi Covid-19 agar bisa terus bertahan dalam menjalankan bisnisnya.

“Dana yang disalurkan ini diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pengembangan usaha yang kemudian akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar di wilayah kerja Pelindo 1 Tanjungpinang,” jelas Yusrizal.

Dana kemitraan untuk pelaku UMKM di wilayah Tanjungpinang ini disalurkan kepada: Riskhy Pramono untuk sektor usaha jasa laundry pakaian, Rikha Katrina sektor perdagangan.

Selain itu, Agusman untuk sektor usaha jasa penyewaan kendaraan, Roselli Purba sektor penjualan pakaian dan sepatu, dan Detisa Ramadon untuk sektor jasa rumah sewa.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER