Friday, June 14, 2024
HomeNatunaLagi-lagi, TNI AL Kembali Tangkap Dua Kapal Ikan Asal Vietnam di Laut...

Lagi-lagi, TNI AL Kembali Tangkap Dua Kapal Ikan Asal Vietnam di Laut Natuna Utara

spot_img

Setelah dilakukan pengejaran, akhirnya KIA target yang dikejar KRI JOL-358 dapat dihentikan dan Komandan KRI JOL-358 memerintahkan untuk menurunkan Tim VBSS (Visit Board Search and Seizure) dengan menggunakan Rubber Inflatable Boat (RIB) untuk melaksanakan penangkapan dan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan awal diperoleh informasi bahwa KIA Vietnam tersebut bernama BV0908TS dengan ABK 3 orang. Setelah bisa menguasai keadaan di KIA BV0908TS, KRI JOL-358 selanjutnya melakukan pengejaran kembali terhadap KIA kedua yang masih berusaha untuk melarikan diri. Setelah lebih dari satu jam KIA bernomor lambung BV4977TS dengan jumlah ABK 11 orang dapat dihentikan.

.Baca: DPRD Kota Batam Ingin Menggesa Perda Kampung Tua, Hal Ini yang Masih Terhambat

Sesuai prosedur, kedua KIA berbendera Vietnam tersebut dilaksanakan penggeledahan dan penyelidikan. Dari pemeriksaan awal kedua KIA berbendera Vietnam tersebut diduga melakukan penangkapan ikan di Perairan Landas Kontinen Indonesia tanpa dilengkapi dokumen perizinan yang sah, serta menggunakan alat tangkap yang tidak sesuai dengan aturan.

Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada I (Guspurla Koarmada I) Laksamana Pertama TNI Dato Rusman dalam keterangannya menyampaikan, tidak ada keraguan untuk melaksanakan penindakan segala bentuk pelanggaran hukum yang terjadi di perairan Yurisdiksi Nasional Indonesia. Utamanya di wilayah pertanggungjawaban Koarmada I, diantaranya adalah pelanggaran IUU fishing di perairan Natuna Utara,” kata Komandan Guspurla Koarmada I, Sabtu (3/10/2020).

.Baca: Aspirasi Perubahan Menerpa, Kedatangan Cawako No 1 Lukita dan Basyid Disambut Para Pedagang dengan Luar Biasa

.Baca: Ramalan Zodiak Lusa Minggu 4 Oktober 2020, Aries Jangan Ceroboh, Taurus Ada Perselisihan

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER