Sunday, June 16, 2024
HomeNatunaLagi-lagi, TNI AL Kembali Tangkap Dua Kapal Ikan Asal Vietnam di Laut...

Lagi-lagi, TNI AL Kembali Tangkap Dua Kapal Ikan Asal Vietnam di Laut Natuna Utara

spot_img

Menanggapi hal tersebut, Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., mengatakan, saat ini masa pendemi Covid-19 semua dalam situasi yang sulit, namun dengan tetap disiplin pada protokol Kesehatan Covid-19.

“TNI AL utamanya Koarmada I tidak pernah merubah komitmen, secara rutin dan terus menerus hadir di perairan Yurisdiksi nasional Indonesia untuk menegakkan hukum dan kedaulatan Indonesia.”

“Penangkapan 2 KIA berbendera Vietnam ini merupakan salah satu wujud nyata yang dikerjakan jajaran Koarmada I atas komitmen tersebut,” tegasnya.

.Baca: Karimun Perpanjang Masa Belajar Siswa di Rumah Hingga 2 Januari 2021, Kadisdik Sebut Ada Bantuan Pulsa Internet

Kepada kedua kapal berbendera Vietnam BV0908TS dan BV4977TS beserta 14 ABK selanjutnya dikawal menuju Lanal Ranai untuk dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kedua KIA berbendera Vietnam tersebut diduga melanggar Pasal 93 ayat (2) Jo Pasal 27 ayat (2) UU No. 45 th 2009 tentang Perikanan dikarenakan telah diduga melakukan pelanggaran berupa mengoperasikan kapal penangkap ikan berbendera asing di ZEE Indonesia secara illegal,” pungkas Panglima Koarmada I. (*)

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER