Chelsea Gebuk Crystal Palace 4-0 di Stamford Bridge

Pemain Chelsea Kurt Zouma menanduk umpan silang Ben Chilwell untuk mencetak gol pada pada menit ke-66 untuk menjadikan skor 2-0. (foto: cpfc.co.uk)
Pemain Chelsea Kurt Zouma menanduk umpan silang Ben Chilwell untuk mencetak gol pada pada menit ke-66 untuk menjadikan skor 2-0. (foto: cpfc.co.uk)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pemain anyar Chelsa Ben Chilwell mencetak satu gol dan satu assist dalam debutnya bersama the Blues di  Liga Premiernya saat mereka menggebuk Crystal Palace 4-0 di Stamford Bridge, Sabtu (3/10/2020).

Tuan rumah mendominasi babak pertama dimana Tammy Abraham dua kali nyaris mencetak gol, satu di antaranya berkat penyelamatan cerdas dari kiper Vicente Guaita.

Bek Palace Mamadou Sakho menyundul bola dari umpan silang Andros Townsend sesaat sebelum turun minum, namun meleset dari sasaran.

Babak pertama berakhir tanpa gol.

Chelsea unggul lima menit memasuki babak kedua ketika Chilwell menerobos masuk ke tengah kotak penalti untuk melepaskan tembakan keras kaki kiri memanfaatkan bola liar.

BACA JUGA: 

Sebuah tembakan keras kaki kiri Wilfried Zaha diblok oleh Thiago Silva. Satu lagi upaya Jordan Ayew ditahan dengan susah payah oleh kiper Chelsea Edouard Mendy.

Chilwell kemudian memberikan umpan silang untuk Kurt Zouma ditanduk Kurt Zouma untuk menambah keunggulan The Blues pada menit ke-66.

Tyrick Mitchell menjatuhkan Tammy Abraham di dalam kotak penalti pada menit ke-78 dan Jorginho mengeksekusi dengan gaya melompatnya untuk menjadikan skor 3-0 untuk pasukan Frank Lampard.

Chelsea kembali menambah keunggulan menjadi 4-0  pada menit ke-82 melalui penalti Jorginho. Wasit Michael Oliver tanpa ragu menunjuk titik putih setelah Mamadou Sakho menjatuhkan Kai Havertz persis di depan sang wasit di dalam kotak penalti.

Sempat terjadi perdebatan antara Tmmy Abraham, Jorginho, dan Cesar Azpilicueta soal siapa yang akan mengambil penalti karena tampaknya Abraham ingin menjadi eksekutor. Tetapi sang kapten,  Azpilicueta mengambil bola dan menyerahkannya kepada Jorginho lalu menarik Abraham untuk menjauh dari titik putih.

Chelsea kini menduduki posisi empat klasemen dengan 7 poin dari empat pertandingan. Sedangkan Palace di posisi 8 dengan 6 poin. Skuad Roy Hodgson sudah menerita dua kekalahan beruntun.

Berikutnya Chelsea akan menjamu Southampton pada 17 Oktober di Stamford Bridge. Palace menjamu Brighton di Selhurts Park.

SUSUNAN PEMAIN:

Chelsea (4-2-3-1): Mendy, Jorginho, Silva, Azpilicueta, Chilwell, Kante (Pulisic 83), Zouma, Hudson-Odoi (Kovacic 83), Havertz, Abraham, Werner.

Cadangan tak Dimainkan: Kepa, Tomori, Mount, James, Giroud.

Manajer: Frank Lampard

Crystal Palace (4-4-2): Guaita, Mitchell, Sakho, Kouyaté, Ward, Eze, McArthur (Riedewald 72), McCarthy (Milivojević 67), Townsend, Zaha, Ayew.

Cadangan tak Dimainkan: Hennessey, Kelly, Dann, Meyer, Benteke.

Manajer: Roy Hodgson

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.