Kiper Liverpool Alisson Absen Antara Empat sampai Enam Pekan

Alisson Becker, kiper No 1 Liverpool diperkirakan absen selama enam pekan, (Foto: Sky Sports)
Alisson Becker, kiper No 1 Liverpool diperkirakan absen selama enam pekan, (Foto: Sky Sports)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Liverpool diperkirakan kehilangan kiper utamanya, Alisson Becker, hingga enam pekan. Itu berarti Adrian akan berada di bawah mistar gawang The Reds selama  Alisson menjalani proses penyembuhan.

Alisson cedera dalam latihan saat persiapan melawan Aston Villa. Alhasil, Adrian menggantikannya dan Liverpool dihajar 7-2 oleh Aston Villa di Villa Park, Senin (5/10/2020) dinihari waktu Indonesia.

Situasi akan sulit bagi Liverpool karena setelah jeda internasional, mereka akan melawan tetangga sekaligus pemuncak klasemen Everton di Goodison Park.

Tetapi Klopp tetap mendukung Adrian dan menilai dia seorang kiper yang bagus. “Dia kiper yang sangat bagus,” kata manajer asal Jerman itu.

BACA JUGA:

Bos The Reds mengatakan setelah pertandingan melawan Villa bahwa tidak ada peluang Alisson fit tepat waktu untuk menghadapi Everton dalam derby Merseyside pada 17 Oktober, yang merupakan pertandingan pertama Liverpool setelah jeda internasional.

Ditanya kapan pemain berusia 28 tahun itu mungkin kembali, Klopp berkata: “Tidak ada kesempatan untuk bermain melawan Everton.”

“Biar saya katakan, itu bisa menjadi lebih buruk dengan cedera itu, itu sudah pasti.”

“Saya tidak ingin menetapkan kerangka waktu tetapi empat minggu bisa jadi mungkin, enam minggu mungkin lebih mungkin, tapi saya tidak tahu. Kami harus menilai hal ini.”

Dengan absennya Alisson, Liverpool kebobolan tujuh gol dalam satu pertandingan untuk pertama kalinya sejak 1963.

Adrian, kiper kedua Liverpool. (Foto: Sky Sports)
Adrian, kiper kedua Liverpool. (Foto: Sky Sports)

Penjaga gawang pengganti, Adrian, bersalah atas gol pembuka Villa tetapi Klopp mendukungnya untuk membuktikan sebagai kiper pengganti yang tepat untuk Alisson, seperti yang dia lakukan musim lalu.

Klopp berkata: “Orang-orang akan mencari Adrian dan hal-hal seperti ini. Ya, gol pertama tidak bagus, tapi selain itu, menurut saya dia tidak terlalu banyak berhubungan dengan gol lainnya.”

“Kami tidak membantunya malam ini. Dia kiper yang sangat bagus yang memainkan 11 pertandingan untuk kami tahun lalu dan saya pikir kami memenangkan hampir semuanya.”

“Malam ini kiper kami bukanlah masalahnya,” ujar Klopp membela Adrian.(*)

BERITA TERKAIT:

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.