Statistik Opta: Manchester United 1- 6 Tottenham Hotspur

Jose Mourinho (kanan) dan Ole Gunnar Solskjaer saat MU vs Spurs di Old Trafford, Minggu (4/10/2020). Spurs menang 6-1 di laga ini. (Foto: Twitter Opta)
Jose Mourinho (kanan) dan Ole Gunnar Solskjaer saat MU vs Spurs di Old Trafford, Minggu (4/10/2020). Spurs menang 6-1 di laga ini. (Foto: Twitter Opta)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Opta mencatat sejumlah statistik menarik terkait kekalahan telak Manchester United dengan skor 1-6 dari Tottenham Hotspur di Old Trafford, Minggu (4/10/2020) pada laga Liga Premier Inggris 2020/21.

Harry Kane dan Son Heung-min masing-masing mencetak dua gol, Tanguy Ndombele
dan Serge Aurier masing-masing-masing satu gol.

MU mencetak satu-satunya gol melalui penalti Bruno Fernandes saat laga baru
berjalan dua menit, menyusul pelanggaran Davinson Sanchez terhadap Anthony
Martial.

BACA JUGA:

Berikut tujuh hal menarik dari statistik Opta terkait laga tersebut:

  • Manchester United menderita kekalahan terberat mereka di Liga Premier – kalah lima gol untuk keempat kalinya dalam kompetisi, dan untuk pertama kalinya kalah dengan skor serupa sejak Oktober 2011 melawan Manchester City.
  • Manchester United telah kehilangan dua pertandingan kandang pertama mereka dalam satu musim liga untuk kelima kalinya dalam sejarah klub, dengan 1986/87 menjadi kesempatan sebelumnya mereka menderita dua kekalahan dari dua pertandingan di Old Trafford.
  • Harry Kane telah terlibat langsung dalam sembilan gol di Liga Premier musim ini (tiga gol dan enam assist) – hanya Thierry Henry pada 2004/05 yang memiliki andil lebih dalam empat pertandingan pembukaan kampanye Liga Premier (10).

  • Pasangan Spurs Son Heung-Min dan Harry Kane kini telah mencetak 26 gol dari hasil kerjasama keduanya di Liga Premier; yang kelima terbanyak dari duo mana pun dalam sejarah kompetisi, dan paling banyak dari pasangan saat ini.
  • Manchester United kebobolan enam gol dalam satu pertandingan Liga Inggris untuk ketiga kalinya – dengan masing-masing gol terjadi pada bulan Oktober (1996 v Southampton, 2011 v Man City, hari ini v Spurs). Mengerikan.

  • Tim Tottenham asuhan Jose Mourinho menyamai margin kemenangan terbesar (6-1) untuk seorang manajer vs mantan klub di @PremierLeague dan yang terbesar sejak Liverpool dari Brendan Rodgers mengalahkan Swansea 5-0 pada Februari 2013.
  • Tottenham adalah tim tamu pertama yang mencetak empat gol di babak pertama dalam pertandingan tandang liga di Old Trafford sejak Spurs sendiri melakukannya pada November 1957 dalam kemenangan 4-3. (*)
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.