Lagi, TNI AL Kembali Sergap Kapal Pencuri Ikan Berbendera Vietnam di Laut Natuna Utara

Penulis : Muhammad Bunga Ashab/ Editor: Yeni

TNI AL saat menyergap kapal ikan berbendera Vietnam di perairan Natuna Utara, Kepri (Suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

NATUNA, SURYAKEPRI.COM – KRI John Lie-358 di bawah Kendali Operasi (BKO) Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada I yang sedang melaksanakan patroli rutin di Perairan Laut Natuna Utara kembali menangkap kapal ikan asing yang didapati melakukan kegiatan illegal fishing di Perairan Landas Kontinen Indonesia, Kamis (8/10/2020).

Saat melaksanakan patroli rutin di Perairan Natuna Utara, KRI John Lie-358 mendeteksi kontak kapal ikan asing yang dicurigai melaksanakan aktifitas penangkapan ikan di wilayah perairan Indonesia.

Untuk memastikan hal tersebut, KRI John Lie-358 menerjunkan Tim VBSS (Visit Board Search and Seizure) menuju ke kapal ikan asing yang dicurigai melakukan aktifitas illegal fishing. Namun saat didekati kapal ikan asing tersebut berusaha mengelabui dengan tiba-tiba mematikan lampu kapal, melepaskan jaring ke laut dan menambah kecepatan untuk melarikan diri dari kejaran tim VBSS yang menggunakan Rubber Inflatable Boat (RIB) KRI John Lie-358.

Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada I Laksamana Pertama TNI Dato Rusman dalam keterangannya menjelaskan, proses penangkapan tidak membutuhkan waktu lama, kapal ikan asing tersebut dapat dikuasai dan digeledah untuk diamankan. Dari hasil pemeriksaan awal diperoleh informasi bahwa KIA tersebut berbendara Vietnam dengan nama BD 93656 TS didapati ABK 6 orang warga negara asing termasuk nakhoda, diduga melaksanakan pelanggaran penangkapan ikan secara illegal di perairan ZEEI, terangnya.

.Baca: Kasus Positif Covid-19 di Karimun Meledak, Dua Hari Tambah 8 Orang, Ini Lokasinya

.Baca: Nikita Mirzani: Orang Miskin Makin Miskin

.Baca: 3 Sipir AS Didakwa Setelah Memaksa Napi Dengarkan Lagu Baby Shark

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.