Pjs Gubernur Kepri Bahtiar: Tingkatkan Lagi Usaha Lawan Covid-19 dari Desa dan Kelurahan

Pjs gubernur kepri Baktiar
Pjs gubernur kepri Baktiar 
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM,SURYAKEPRI.COM – Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin meminta seluruh perangkat desa dan kelurahan beserta TP PKK meningkatkan usaha dalam melakukan langkah-langkah penanganan COVID-19.

Seluruh Kepala Desa dan Lurah diingatkan tidak terjebak dengan zona resiko dalam bentuk pembagian warna (zona merah, kuning, hijau).

Hal itu disampaikan Bahtiar saat memberikan arahan pada acara  acara Silahturrahmi Pjs Gubernur Kepri dengan Perangkat Desa dan Pemantapan Penanganan Covid-19 di Desa Melalui Gerakan Sejuta Masker,  melalui vicon, Kamis (8/9) di Batam.

“Saya  harus mengingatkan  pada  bapak/ibu Kepala Desa, Lurah  dan perangkatnya serta para ketua TP PKK untuk harus waspada dan sadar bahwa Covid-19 itu ada di mana-mana. Jangan pernah terjebak dengan zona warna seperti daerah A zona hijau, daerah B  kuning dan daerah C zona merah sehingga membuat kita lengkah dalam memerangi Covid-19 ini,” tegas Bahtiar.

Kendati begitu, Bahtiar sangat mengapresiasi dan memberikan pujian untuk usaha Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Dukcapil  Provinsi Kepri H Sardison, dalam menggerakan seluruh Kepala Desa beserta perangkat desa agar begerak melawan Covid-19 dengan melakukan berbagai program kegiatan yang sejalan dengan pemerintah pusat.

Menurut Bahtiar, Kadis PMD sudah banyak melakukan langkah-langkah lawan Covid-19 untuk level desa dengan menjalankan aksi desa lawan Covid-19. Mulai dari pendekatan kepada tokoh agama dan masyarakat, pembentukan tim relawan covid-19 di seluruh 275 desa yang ada.

Desa, lanjut Bahtiar  memang menjadi andalan pemerintah pusat dan daerah dalam melawan Covid-19 dibantu dengan adanya anggaran desa yang bisa digunakan untuk membeli masker atau handsanitizer. Dan berbagai upaya lawan Covid-19 lainnya di level desa.

“Perjuangan lawan  Covid-19 akan saya bangkitkan kembali seperti semangat diawal-awal dulu memerangi Covid-19. Jangan lengah, apalagi menganggap Covid-19 sudah tidak ada. Ingat, test swab secara keseluruhan baru satu persen kita lakukan. Sedang standarnya minimal lima persen. Artinya potensi paparan virus masih tinggi. Maka itu saya puji usaha Kadis PMD Pak Sardison yang telah menjalankan banyak sekali aksi desa dalam melawan Covid-19 ini. Kepada Kepala Desa dan juga lurah, saya tegaskan untuk dilanjutkan dan ditingkatkan,” kata Bahtiar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Dukcapil  Provinsi Kepri Drs.H Sardison, MTP dihadapan Pjs Gubernur Bahtiar melalui vicon dari Kantor PMD Dukcapil Dompak, Tanjungpinang menyampaikan telah membentuk tim relawan Covid-19 desa dalam upaya melawan Covid-19 dari tingkat desa.

.BACA:Cagub Kepri HM Soerya: “Di Mana Bumi Dipijak di Situ Langit Dijunjung” Filosofi Itu Wajib Kita Junjung Tinggi

.BACA:Ubah Pola Kampanye, Paslon Diminta Mulai Lakukan Kampanye Lawan Covid-19

.BACA:Bahtiar Dorong Kampanye Daring, Kemendagri Minta Parpol Instruksikan Jajaran di Daerah Patuhi Protokol Kesehatan

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.