Hari Ini Bawaslu Batam Tertibkan Spanduk dan Baliho Liar Paslon Pilkada 2020

Komisioner Bawaslu Batam Bosar Hasibuan dan Mangihut Rajagukguk usai menjalani sidang kode etik di kantor Bawaslu Kepri, Tanjungpinang (suryakeperi.com/ MBA)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam hari ini, Jumat (9/10/2020) menertibkan spanduk dan baliho yang tidak sesuai peraturan. Terutama baliho di jalan protokol, yang menganggu pengendara.

Komisioner Bawaslu Kota Batam, Bosar Hasibuan mengatakan, penertiban dilakukan serentak diseluruh Kecamatan di Kota Batam, yang dilaksanakan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

“Dalam penertiban kami juga ada tim dari Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, serta pihak kepolisian,” kata Bosar, Jumat (9/10/2020).

Bosar menjelaskan, contoh spanduk atau baliho yang ditertib yakni tidak sesuai ukuran, tidak memiliki nomor urut, dan tidak sesuai dengan titik yang ditentukan.

.Baca: PBNU Akan Ajukan Uji Materi Omnibus Law Cipta Kerja ke MK

.Baca: AJI Tanjungpinang Kecam Tindakan Represif Aparat Terkait Demo Omnibus Law di DPRD Kepri

.Baca: Innalillahi, Anggota DPR dari Partai Gerindra Soepriyatno Meninggal Dunia

“Spanduk yang melanggar peraturan silahkan copot, tidak akan ada marah,” ujarnya.

Lanjut Bosar, kegiatan penertiban sudah dimulai dari pukul 10.00 WIB, dan akan kembali dilanjutkan setelah shalat Jumat.

“Setelah Shalat Jumat, kegiatan penertiban akan dilanjutkan. Kalau bisa siap hari ini,” ungkap Bosar.

Bosar mengimbau seluruh Panwascam melakukan kegiatan penertiban, jangan tebang pilih untuk menertibkan baliho maupun spanduk yang melanggar.

“Jangan tebang pilih, karena kita ini pengawas,” katanya.(*)

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.