Saturday, May 18, 2024
HomeMixedNewsUntuk Memelihara Toleransi Keberagaman, Kami Percaya kepada SInergi Kepri

Untuk Memelihara Toleransi Keberagaman, Kami Percaya kepada SInergi Kepri

spot_img

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Toleransi atas keberagaman dalam kehidupan beragama di bumi pertiwi adalah keniscayaan. Itu merupakan warna-warni yang indah.

Sebagai sesama anak bangsa yang terdiri berbagai elemen dari suku, agama dan ras yang ada di Indonesia sejatinya senantiasa menjadikan keberagaman, sebagai kekuatan yang menyatukan untuk maju bersama.

Demikian halnya keberagaman yang ada di Kepulauan Riau ini. Nilai toleransi kehidupan beragama yang terbalut dengan kearifan lokal dan selalu terjaga ibu kota Provinsi Kepri, diharapkan dapat terus diwariskan kepada anak cucu.

Baca:Komunitas-komunitas Warga Tionghoa di Tanjungpinang Deklarasi Dukung Soerya-Iman

Baca:Hotman Paris Bicara Soal Pesangon Buruh Terkait Omnibus Law Cipta Kerja

Baca:Cagub Soerya Respationo Ngobrol Santai Bareng Komunitas-komunitas Milenial Tanjungpinang

Toleransi itu juga semestinya mendapat jaminan dari pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Hal tersebut disampaikan oleh perwakilan Komunitas Basis Gerejawi, Aloysius, saat bersilaturahmi dengan Calon Gubernur Kepri, H. Muhammad Soerya Respationo di La Tanza Cafe, Bt. 13, Tanjungpinang, Sabtu (10/10).

“Kami yang terdiri dari umat Katolik Santa Maria Tak Bernoda, simpatisan pendukung SInergi, memohon kepada Pak Soerya Respationo untuk tetap dapat menjamin keberlangsungan kehidupan beragama di Kepri yang penuh dengan toleransi dan harmoni,” ujarnya.

Menurut Aloysius, komunitasnya meyakini bahwa pasangan Soerya-Iman akan mampu membawa Kepri tetap dalam harmoni dalam keberagaman dan kemajemukan.

“Yang kami yakini, Romo Soerya dan Iman Sutiawan akan mampu mewujudkan permohonan kami. Hanya pasangan ini yang mampu menyatukan semua umat beragama di Kepri,” terang Aloysius.

Menyikapi amanah dan permohonan Komunitas Basis Gerejawi tersebut, H. Muhammad Soerya Respationo pun mengatakan bahwa SInergi ada untuk semua.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER