Saturday, May 18, 2024
HomeMixedNewsBarado Kepri Sematkan Tanjak Minang hingga Cincin ke Rang Sumando Soerya Respationo

Barado Kepri Sematkan Tanjak Minang hingga Cincin ke Rang Sumando Soerya Respationo

spot_img

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Sebagai tanda penghormatan dan dukungan, Perkumpulan Masyarakat Minang yang tergabung dalam Basamo Urang Sumando (BARADO) menyematkan dan menyerahkan Tanjak Minang, Sarung dan Cincin kepada Calon Gubernur Kepri HM Soerya Respationo.

Penyematan tersebut dilakukan di sela-sela Ngopi Bareng Rang Sumando di Kawasan Ganet, Batu 11, Tanjungpinang, Minggu (11/10/2020).

Penyematan tersebut, dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum Barado Kepri Syaiful bersama tokoh Minang di Tanjungpinang kepada Soerya Respationo.

Baca:Di Kediaman Suryatati A Manan, Para Ketu RT/RW Berharap Soerya-Iman Wujudkan Perubahan untuk Kepri

Baca:PILKADA KEPRI, Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani: Kader Wajib Menangkan Soerya-Iman!

Baca:Ramalan Zodiak Karier yang Sukses Hari Ini, Minggu 11 Oktober 2020, Sagitarius Mempunyai Klien Baru

Ketua Umum Barado Kepri Syaiful mengatakan bahwa penyematan tersebut terbilang disengaja dan memang pantas.

Mengingat, sosok Soerya Respationo adalah suami dari almarhumah Hj. Rekaveny, yang merupakan salah seorang putri terbaik dari Ranah Minang bersukukan Chaniago.

Sehingga Soeryo memiliki ikatan yang kuat dengan orang Minang. Selain itu, menantunya pun berasal dari Ranah Minang Bukit Tinggi.

“Jelas sekali ikatan keluarga besar Mas Soerya Respation ini yang sangat erat dengan orang Minang. Dan sudah seharusnya warga Minang memberikan dukungan dan suara untuk Rang Sumando HM Soerya Respationo yang kini sebagai cagub-cawagub Kepri bersama Iman Sutiawan memiliki nomor urut 1 di Pilkada Kepri 2020,” jelasnya.

Untuk itu, tambahnya, Tim Barado bersama tokoh dan warga Minang menjamu Rang Sumando untuk duduk basamo dengan istilah Mangopi Basamo Rang Sumando.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER