Friday, March 29, 2024
HomeBatamBawaslu Batam Telah Rekrut 55 Persen Anggota PTPS dari 2.175 TPS di...

Bawaslu Batam Telah Rekrut 55 Persen Anggota PTPS dari 2.175 TPS di Kota Batam

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Batam mulai melakukan perekrutan Pengawas Tempat Pemilihan Umum (PTPS) pada Pilkada 2020, dan sudah terlaksana sekitar 55 persen dari 2.175 TPS yang ditetapkan KPU Batam.

Ketua Bawaslu Batam, Syailendra Reza mengatakan bahwa saat ini proses perekrutan masih berjalan, dan ribuan anggota PTPS ini akan mengawasi setiap TPS yang ada di Kota Batam.

“Dari 2.175 TPS nanti pasti akan terjadi penambahan di Lapas. Besok itu akan kami bahas dengan KPU Batam di Hotel Ibis,” kata Reza, Senin (12/10/2020).

.Baca: Dihembus Angin, Pohon Besar di Depan A2 FoodCourt Nagoya Tumbang, Warga: Sudah Waktunya Dipotong, Jangan Sampai Ada Korban

.Baca: Kadisdik Karimun Sesalkan Pengrusakan SMPN 2, Duga Tindakan Pelaku Imbas Kelamaan Tak Sekolah

Reza menjelaskan, pembentukan PTPS ini sudah dilakukan pada setelah KPU menetapkan TPS, dimana sudah masuk dalam proses seleksi dan sosialisasi petunjuk teknis.

“Untuk menjadi pengawas TPS harus memenuhi persyaratan yang harus dilakukan, seperti usia minimal harus 25 tahun, memiliki kemampuan dan keahlian dalam penyelenggaraan Pemilu,” ujarnya.

Reza menuturkan, selain itu, syarat lain adalah tidak merupakan anggota partai maupun pegawai pemerintah, tidak ada ikatan perkawinan dengan penyelenggara pemilu, dan tidak keluarga dari caleg.

“Tinggal 45 persen lagi, karena saat ini kami masih di Kecamatan Sagulung,” ungkap Reza.(*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER