Saturday, April 20, 2024
HomeBatamBPJS Kesehatan Kenalkan E-Dabu Mobile Bagi Badan Usaha

BPJS Kesehatan Kenalkan E-Dabu Mobile Bagi Badan Usaha

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – BPJS Kesehatan memperkenalkan aplikasi E-Dabu Mobile yang merupakan bentuk sederhana dari E-Dabu versi 4.2.

Aplikasi E-Dabu Mobile yang dapat diunduh di playstore ini memiliki fitur untuk cek data peserta, riwayat pembayaran, data mutasi, tren pembayaran, dan konten kesehatan.

Walaupun tidak selengkap E-Dabu versi 4.2, seperti namanya aplikasi ini dapat diakses melalui gadget.

Sehingga memberikan manfaat lebih kepada badan usaha dalam melayani pekerja karena dapat di akses dimana saja.

Fitri Apriliasari selaku Relation Officer BPJS Kesehatan Cabang Batam mengatakan bahwa pada bulan Juni lalu pihaknya sudah mulai melakukan sosialisasi terkait E-Dabu Mobile kepada beberapa badan usaha.

Namun, mengingat banyaknya badan usaha yang ada di Batam, BPJS Kesehatan kembali melakukan sosialisasi walaupun secara daring.

“Kemarin sempat kita undang ke kantor, namun sekarang karena kasus positif Covid-19 kembali meningkat jadi kita lakukan secara daring saja. Demi kenyamanan bersama yang penting informasinya sampai,” kata Fitri, Rabu (14/10/2020).

Fitri mengatakan bahwa sejak Senin lalu, pihaknya sudah mulai melakukan sosialisasi via zoom dengan mengundang 100 badan usaha setiap harinya.

Tidak hanya kepada badan usaha yang baru bergabung menjadi peserta JKN-KIS tapi sosialisasi ini juga terbuka bagi badan usaha existing yang sekedar ingin refresh dan update informasi terkait E-Dabu.

.Baca: Nasib 5 Bocah Pelaku Vandalisme di Dua Sekolah di Karimun, Ini Kata Balai Pemasyarakatan

.Baca: Keuangan Zodiak yang Beruntung Lusa, 7 Zodiak Bakal Tajir Melintir

.Baca: Tidak Terjadi Bentrok, Ini Jurus Jitu Kapolres Lingga Saat Kawal Unjuk Rasa Mahasiswa di DPRD

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER