Friday, June 14, 2024
HomeBatamGas Elpiji 3Kg Langka di Kota Batam, Pertamina: Masa Pandemi Covid-19 Dimanfaatkan...

Gas Elpiji 3Kg Langka di Kota Batam, Pertamina: Masa Pandemi Covid-19 Dimanfaatkan Pengecer Menjual di Atas HET

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Meningkatkanya kebutuhan gas Elpiji 3Kg dimanfaatkan oknum pengecer menjual Elpiji 3 Kg di atas HET, yang membuat gas 3Kg langka di Kota Batam.

Hal itu diungkapkan pihak Pertamina Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR I, M. Roby Hervindo yang menegaskan bahwa pihak Pertamina sudah menyalurkan gas 3Kg ke Batam sejumlah 3,2 juta tabung.

“Pada kondisi pandemi seperti ini, masyarakat banyak beraktifitas dari rumah dan membuat kebutuhan elpiji meningkat. Situasi ini dimanfaatkan pengecer untuk mengerek harga,” kata Roby, Rabu (14/10/2020).

.BACA : Kerukunan Keluarga Jakarta Kota Batam Perkenalkan Budaya Betawi Lewat Pentas Seni Budaya

.BACA : Akses Singapura-Indonesia Dibuka, Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center: Hanya untuk Pelaku Bisnis, Kami Siap Jauh-Jauh Hari

.BACA : Warga Batam Mulai Sambut Baik Niat Dibukanya Jalur Singapura – Batam

Roby menjelaskan, berdasarkan catatan Pertamina, sepanjang tahun 2020 ini, terdapat lima pangkalan yang sudah diberikan sanksi berupa surat peringatan.

“Sedangkan satu pangkalan lainnya dikenakan sanksi berupa pencabutan izin usaha akibat menjual Elpiji 3 Kg diatas HET,” ujarnya.

Lanjut Roby, Pertamina mengindikasi aktivitas pengecer meningkat, karena kondisi pandemi Covid-19 yang membuat sebagian warga beralih profesi jualan elpiji eceran.

“Kami tidak ada pengurangan pasokan gas elpiji 3Kg, semuanya lancar saja,” ungkap Roby.(*)

Penulis: Romi Kurniawan

Editor : Sudianto Pane

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER