Reynhard Sinaga Terancam Hukuman Seumur Hidup

Reynhard Sinaga dan Joseph McCann dianggap sebagai pemerkosa terburuk dan terkejam di Inggris | Press Association via Daily Mail
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

INGGRIS, SURYAKEPRI.COM – Pemerkosa terburuk dan terkejam di Inggris, Reynhard Sinaga, terancam menghabiskan sisa hidupnya di penjara jika hakim senior memvonisnya hukuman seumur hidup.

Dilansir dari Daily Mail, Reynhard telah divonis minimal 30 tahun penjara oleh Pengadilan Kerajaan Manchester pada Januari atas total 159 pelanggaran, termasuk 136 dakwaan pemerkosaan terhadap 48 pria, meski polisi mengaitkannya dengan lebih dari 190 terduga korban. Namun, Kantor Kejaksaan Agung menganggap hukuman itu terlalu ringan.

Dalam sidang di London pada Rabu (14/10), Pengacara Michael Ellis berpendapat pria Indonesia ini seharusnya dijatuhi hukuman mati atas serangkaian pelanggaran seksual dan beberapa di antaranya merupakan yang terburuk dan paling kejam di Inggris. Sidang ini bertujuan untuk menguji apakah sistem hukuman seumur hidup dapat diberlakukan dalam kasus nonpembunuhan. Selain itu, untuk pertama kalinya, hukuman yang ditujukan untuk para pelanggar dinilai terlalu ringan.

baca juga: Baim Wong Unggah Foto Keluarga, Tulis Pesan Religius

Lima hakim senior, termasuk Ketua Mahkamah Agung Lord Burnett dan Presiden Divisi Bangku Ratu Dame Victoria Sharp, diperkirakan menyidangkan kasus ini selama 2 hari.

Reynhard dikenal sebagai pemerkosa berantai paling ‘produktif’ di Inggris. Pria 37 tahun itu memangsa para pemuda mabuk di sekitar klub malam dekat apartemennya di Manchester. Ia menyamar sebagai orang Samaria Murah Hati yang menawari mereka tempat untuk tidur dan menjanjikan mereka lebih banyak minuman.

Mahasiswa asal Indonesia ini membius para pemuda itu, lalu merekam aksinya melakukan pelecehan seksual saat mereka tak sadarkan diri. Banyak korbannya tak terlalu ingat, bahkan tak ingat sama sekali atas pelecehan seksual itu. Hakim Suzanne Goddard yang memvonisnya minimal 30 tahun penjara pun menyebutnya sebagai ‘monster’.

Tak hanya Reynhard, sidang itu juga mengadili Joseph McCann yang melakukan serangkaian serangan seks di London pada bulan April dan Mei 2019. Ia dinyatakan bersalah pada bulan Desember atas 37 dakwaan terhadap 11 korban berusia 11-71 tahun. Hakim yang memvonisnya menyebutnya sebagai psikopat. Senasib dengan Reynhard, McCann juga terancam menghabiskan sisa hidupnya di penjara.(*)

Sumber: Akurat.co

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.