Maksimalkan Potensi Sejarah dan Religi untuk Pariwisata Kepri

Pjs. Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar melakukan Ziarah ke Makam Daeng Celak dan Daeng Marewa di Sei Carang, Senggarang,
Pjs. Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar melakukan Ziarah ke Makam Daeng Celak dan Daeng Marewa di Sei Carang, Senggarang,
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Pjs. Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar melakukan Ziarah ke Makam Daeng Celak dan Daeng Marewa di Sei Carang, Senggarang, Tanjungpinang, Jum’at (16/10).

Tiba di Kawasan Makam pukul 09.15 WIB, Bahtiar yang menggunakan Batik Hitam corak Kuning didampingi oleh Sofha Marwah Bahtiar langsung disambut oleh Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma beserta Kepala OPD Provinsi dan Tanjungpinang yang terkait.

Tempat pertama yang dikunjungi adalah makam Daeng Marewah Kelana Jaya Putera Yang Dipertuan Muda Riau I, dilanjutkan ke makam Daeng Celak Yang Dipertuan Muda Riau II yang tidak jauh dari lokasi pertama.Di tempat ini Bahtiar memanjatkan doa dan melakukan tabur bunga.

.BACA : Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Gelorakan Hidup Sehat dengan Berolahraga

.BACA : Sembari Ziarah ke Makam Raja, Pjs Gubernur Kepri Serahkan Payung Pilkada Sehat

Setelah ziarah Makam, Bahtiar pada kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukannya sebagai bentuk sikap sopan santun, hormat dan rasa terimakasih atas jasa-jasa para raja terdahulu yang telah mempertaruhkan nyawanya melawan para penjajah hingga hingga dapat mempertahankan wilayah melayu yang bisa kita nikmati hingga sekarang.

“Sebagai Pejabat sementara yang diberikan amanah memimpin daerah ini, sudah sepatutnya saya harus memiliki tata krama dan menghormati leluhur pemegang wilayah ini. Oleh karena itu hari ini kita ziarah ke makam leluhur sebuah wujud bentuk penghormatan,” jelasnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.