Akhirnya Punya Album Sendiri

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Penantian panjang Ify Alyssa untuk bisa memiliki album sendiri sebagai wujud eksistensi di dunia musik akhirnya terwujud. Dia merilis album perdana bertajuk Pelita Lara pada Jumat (16/10) kemarin.

Dalam debut albumnya, mantan personel Blink itu juga terlibat cukup banyak dalam proses pembuatannya. Ify menjadi eksekutif produser, komposer sekaligus penulis lirik atas lagu-lagu di dalamnya. Album Pelita Lara memiliki 11 lagu dibalut dengan dengan nuansa folk dan jazz.

baca: Curi Kabel Listrik PLN, Dua Pelaku Tak Berkutik saat Ditangkap Polsek Gunung Kijang

Ify menuturkan, proses pembuatan album Pelita Lara tidak dalam waktu singkat. Butuh tiga tahun dia mempersiapkan semuanya. Waktu pembuatan albumnya dari proses penciptaan lagu memakan waktu sangat panjang karena Ify benar-benar mematangkan jati dirinya di dunia musik Tanah Air terlebih dahulu. Waktu selama 3 tahun juga menjadi proses pendewasaan Ify dalam bermusik.

Ify mengatakan proses pembuatan lirik dari lagu-lagu yang ada di album perdananya dimudahkan. Dia pun bersyukur semua prosesnya berjalan secara natural. “Semua mengalir begitu saja,” ujar Ify dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com.

Album ini menjadi semacam penerapan ilmu, teori, sekaligus pengalaman Ify selama berkarya di dunia musik tanah air. Dia pun berharap album perdananya tersebut disukai oleh banyak orang dengan pesan-pesan positif di dalamnya.

“Aku berharap lagu-laguku ini menjadi pelita bagi semua lara dan memberi ketenangan. Dari hati yang tenang, seseorang bisa bangkit, berpikir positif dan bahagia. Apalagi sekarang kita ada dalam suasana yang penuh kekhawatiran, kita harus sehat secara fisik dan mental,” ungkap Ify.

Terkait proses kreatifnya dalam menciptakan lagu, Ify mengaku inspirasinya banyak datang dari pengamatan dirinya terhadap sekitar.

“Hidup kan bukan hanya tentang diri sendiri, tapi tentang banyak orang dengan segala persoalan dan tantangannya. Musik dan lirik laguku lahir dari rasa dan pengamatan terhadap orang-orang di sekitar, dari teman-teman, dan lain-lain,” katanya.

Gerald Situmorang, produser album Pelita Lara menyebut proses pembuatan album Ify lebih banyak dikerjakan dari rumah. Mengingat proses penggarapannya dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

“Buat aku sebagai produser, album ini cukup menantang. Apalagi sebagian lagu dirampungkan di era pandemi yang semuanya dikerjakan dan dikomunikasikan jarak jauh. Untungnya Ify adalah tipe musisi yang sejak kirim demo, sudah punya visi jelas dan detail,” ungkap Gerald. (*)

Sumber: Sumeks.co

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.