Donny van de Beek Sulit Tembus Tim Utama, Dia Minta Ini pada Solskjaer

Penulis: Eddy Mesakh

Donny van de Beek belum pernah menjadi starter di Liga Inggris sejauhu tiga pertandingan Manchester United musim ini. (Foto dari MEN Sport)
Donny van de Beek belum pernah menjadi starter di Liga Inggris sejauhu tiga pertandingan Manchester United musim ini. (Foto dari MEN Sport)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gelandang Donny van de Beek sulit menembus tim utama Manchester United. Sudah tiga pertandingan Liga Premier dilewati, tetapi dia belum pernah dijadikan starter.

Oleh karena itu, gelandang Belanda yang didatangkan dari Ajax pada jendela transfer musim panas itu menyatakan dirinya terbuka untuk perubahan posisi bermain.

Situasinya van de Beek semakin menguatkan dugaan awal bahwa pemain ini memang didatangkan sebagai “pemain skuad” alias untuk memperkuat skuad alias pelapis, bukan sebagai pemain utama.

Padahal pemain ini langsung mencetak gol dalam debutnya sebagai pemain pengganti ketika MU kalah 1-3 dari Crystal Palace di Old Trafford pada laga pembuka musim ini.

BACA JUGA: 

Tetapi MU mungkin perlu melakukan taktik kreatif saat melawan Newcastle di Liga Premier malam nanti lantaran tidak bisa memainkan Anthony Martial dan Edinson Cavani juga masih harus menjalani karantina.

Sehingga Donny van de Beek mengaku dirinya akan senang jika dimainkan di sayap kiri.

Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya mengisyaratkan pemain berusia 23 tahun itu mungkin tampil di sayap kiri untuk beberapa pertandingan musim ini. Itu berarti  dia hanya akan bermain untuk sementara di luar posisi alaminya sebagai gelandang tengah.

Sumber yang dekat dengan pemain itu mengungkapkan kepada MEN Sport bahwa Van de Beek siap bermain di posisi manapun jika pelatih membutuhkannya.

Van de Beek juga akan dimasukan ke program pelatihan fisik spesialis di Old Trafford untuk membantu pertumbuhan ototnya agar mampu bertarung di Liga Premier Inggris yang sangat mengandalkan kekuatan fisik.

Mantan pemain Ajax itu diharapkan bisa kembali dimainkan saat MU melawan Newcastle dinihari nanti. Van de Beek bisa mengisi posisi Paul Pogba yang memang penampilannya sama sekali tidak meyakinkan, bahkan menimbulkan kerugian dimana menjadi penyebab penalti dalam kekalahan 1-6 melawan Tottenham.

“Dia adalah tipe pemain sayap kiri yang berbeda dibandingkan dengan Dan James dan Marcus Rashford, tetapi masuk ke dalam dan mencari ruang yang bagus, mengapa tidak? Dia bisa memainkan banyak posisi berbeda, yang terkadang merupakan kekuatan bagi seorang pemain.”

“Saya kadang-kadang ingat diri saya sendiri, penyerang tengah, sayap kanan, sayap kiri, No. 10, Donny adalah salah satu pemain yang akan selalu terlihat dalam sebuah skuad,” ujar Solskjaer.(*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.