Kronologi Penangkapan Kapal Vietnam, Ternyata KRI John Lie Tidak Ada Keraguan

Dua kapal pencuri ikan berbendera Vietnam saat diamankan TNI AL (Suryakepri.com/ist)
Dua kapal pencuri ikan berbendera Vietnam saat diamankan TNI AL (Suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

NATUNA, SURYAKEPRI.COM – KRI John Lie-358 di Bawah Kendali Operasi (BKO) Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada I yang sedang melaksanakan patroli rutin di Perairan Laut Natuna Utara kembali menangkap dua kapal ikan asing.

Kapal-kapal itu sedang melakukan kegiatan illegal fishing di Perairan Landas Kontinen Indonesia, Kamis (16/10/2020).

Penangkapan itu bermula pada 15 Oktober 2020 siang sekitar pukul 15.30 saat melaksanakan patroli rutin di Perairan Natuna Utara.

KRI John Lie-358 mendeteksi dua kapal ikan asing yang dicurigai melaksanakan aktifitas menangkap ikan di wilayah perairan Indonesia.

Untuk memastikan hal tersebut, KRI John Lie-358 (KRI JOL-358) malaksanakan pengejaran dan berusaha untuk mendekati kedua kapal tersebut.

Selanjutnya setelah kedua kapal tersebut berhasil dihentikan, KRI JOL 358 menerjunkan Tim VBSS (Visit Board Search and Seizure) menuju ke kapal ikan asing yang dicurigai melakukan aktifitas illegal fishing untuk penggeledahan dan mengamankan kapal yang dicurigai.

Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada I Laksamana Pertama TNI Dato Rusman menjelaskan, kedua kapal ikan asing tersebut dapat dikuasai dan digeledah untuk diamankan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.