Prediksi Newcastle vs Manchester United: Upaya Solskjaer Dinginkan Isu Pemecatan 

Penulis: Eddy Mesakh

Pertemuan terakhir Manchester United vs Newcastle United di Old Trafford pada 27 Desember 2019, atau di Liga Premier musim lalu, dimana skuad Ole Gunnar Solskjaer menang 4-1 berkat gol-gol dari Anthony Martial (2 gol), mason Greenwood, dan Marcus Rashford.(Foto: Premierleague.com)
Pertemuan terakhir Manchester United vs Newcastle United di Old Trafford pada 27 Desember 2019, atau di Liga Premier musim lalu, dimana skuad Ole Gunnar Solskjaer menang 4-1 berkat gol-gol dari Anthony Martial (2 gol), mason Greenwood, dan Marcus Rashford.(Foto: Premierleague.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Newcastle United akan menjamu Manchester United pada lanjutan Liga Inggris di St James Park, Minggu (18/10/2020) pukul 02.00 dinihari WIB.

Awal musim yang buruk bagi Manchester United, terburuk sejak musim 1986-87, telah memicu isu pemecatan terhadap Ole Gunnar Solskjaer untuk digantikan oleh Mauricio Pochettino. Desakan pemecatan terus disuarakan oleh fans di media sosial.

Membuka musim dengan kekalahan 1-3 dari Crystal Palace di Old Trafford pada 19 September 2020, MU kemudian beruntung meraih kemenangan 3-2 atas Brighton pada  26 September dimana mereka mendapat penalti kendati peluit akhir sudah dibunyikan wasit.

Tetapi kemudian bencana yang lebih besar terjadi. Menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford pada 4 Oktober, Harry Maguire dkk dilibas 1-6 oleh skuad Jose Mourinho.

BACA JUGA:

Sebuah kekalahan bersejarah dan sangat memalukan melihat skornya yang sangat mencolok, meski mereka bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-26 menyusul diusirnya Anthony Martial karena kartu merah.

Menariknya, laga ini akan berlangsung ketika The Magpies untuk pertama kalinya – sejak 2003 – menduduki posisi lebih tinggi dari Red Devils di tabel klasemen dalam tujuh tahun terakhir.

Tuan rumah kini di posisi 9 klasemen dengan tujuh poin dari empat laga, sebaliknya tim tamu di urutan 16 dengan tiga poin dari tiga laga.

Skuad Steve Bruce mengawali musim dengan baik, dimana mereka menang 2-0 atas tuan rumah West Ham, namun kemudian kalah 0-3 di kandang dari Brighton. Kemudian hanya imbang 1-1 di kandang Tottenham.

Sebelum jeda internasional, Callum Wilson dkk memetik kemenangan 3-1 atas Burnley.

Solskjaer harus berhati-hati. Dia takluk 1-0 oleh tuan rumah saat terakhir kali membawa skuadnya ke St James Park pada 6 Oktober 2019. Meski kemudian membalas di Old Trafford dengan skor 4-1 pada 26 Desember 2019.

Memang, catatan sejarah membuktikan MU unggul head to head atas tuan rumah. Tetapi dari tiga kunjungan terakhir MU ke kandang Newcastle di kompetisi liga, mereka hanya sekali meraih kemenangan, yakni menang 2-0 pada 2 Januari 2019.

Kedua tim sudah 50 kali bentrok di Liga Premier, dimana MU menang 29 kali, The Magpies hanya 7 kali, dan 14 kali imbang. Namun, sekali lagi, St James Park bukan tempat yang nyaman bagi Setan Merah.

Malam ini, skuad Solskjaer datang dengan kepercayaan diri yang cukup rendah. Dan, tentu saja, tuan rumah akan merasa lebih percaya diri dan yakin akan mengirim pulang tamunya tanpa membawa poin –  seperti musim lalu.

Pertahanan MU harus mewaspadai penyerang baru The Magpies Callum Wilson. Mantan pemain Bournemouth ini memiliki kecepatan dan bakal menyulitkan Maguire yang cukup lamban. Wilson mencetak dua gol pada laga terakhir Newcastle melawan Burnley.

Komunikasi antara Maguire, Lindelof, dan Luke Shaw harus diperhatikan agar tidak lagi terjadi kesalahan seperti di laga-laga sebelumnya.

Empat Laga Terakhir di Liga Premier: 
  • Newcastle United: MKSM
  • Manchester United: KMK

Berita Tim 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.