TikTok Gandeng Tim Ahli Cek Fakta Cegah Konten Hoax

Instagram berencana untuk meluncurkan Reels, format baru yang akan tinggal di dalam fitur Stories aplikasi, ke AS pada awal Agustus.  
Instagram berencana untuk meluncurkan Reels, format baru yang akan tinggal di dalam fitur Stories aplikasi, ke AS pada awal Agustus.  
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – TikTok mengumumkan dimulainya Program cek fakta Asia Pasifik, dan bekerja sama dengan pemeriksa fakta terkemuka di industri, termasuk AFP dan Lead Stories.

Program pemeriksa fakta pihak ketiga ini memanfaatkan tim pemeriksa fakta yang meninjau dan memverifikasi laporan konten.

“Kami telah peningkatan upaya kami untuk mengidentifikasi konten yang tidak terverifikasi yang beredar di internet, yang mungkin terlihat sebagai ‘fakta’ atau ‘berita’ di mata publik,” tulis TikTok pada blog di situs resminya dikutip dari Medcom.id, Jumat (16/10).

Baca:Ramalan Zodiak Karier yang Sukses Hari Ini, Sabtu 17 Oktober 2020, Aries Punya Saran Cerdik

Baca:Musorkot KONI Batam Tak Sesuai AD/ART, KONI Kepri Tunjuk Caretaker

Baca:Ramalan Keuangan Shio yang Hoki Hari Ini, Kelinci Hari Ini Cocok Meluruskan Niatnya

Selain itu, TikTok juga mengklaim telah menerapkan sistem untuk memudahkan pengguna melaporkan misinformasi dalam aplikasi.

TikTok turut memperluas tim internal di perusahaannya, bertanggung jawab untuk mendeteksi serta mencegah mis-informasi dan dis-informasi.

Program pemeriksa fakta pihak ketiga ini, jelas TikTok, memanfaatkan tim pemeriksa fakta yang bertugas meninjau dan memverifikasi laporan konten.

Setelah informasi dipastikan salah atau menyesatkan, TikTok akan mengambil langkah proaktif untuk menghapus konten sesuai dengan Panduan Komunitas, serta dan memberitahu pengguna terkait.

TikTok juga menegaskan komitmennya untuk memerangi misinformasi berbahaya, terutama informasi terkait dengan bidang medis dan pemilu, media sintetis, berita palsu, dan konspirasi di platform jejaring sosial karyanya, via Program Pemeriksaan Fakta baru ini.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.