Bencana bagi Liverpool, van Dijk Tinggalkan Rumah Sakit dengan Kruk, Kemungkinan Absen pada Laga Pembuka Liga Champions

Penulis: Eddy Mesakh

Pelanggaran Jordan Pickford terhadap Virgil van Dijk yang luput dari penilaian VAR. (Foto dari Sky Sports)
Pelanggaran Jordan Pickford terhadap Virgil van Dijk yang luput dari penilaian VAR. (Foto dari Sky Sports)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Bencana datang terlalu awal bagi Liverpool musim ini. Bek Virgil van Dijk tampaknya mengalami cedera serius. Liverpool Echo melaporkan pemain Belanda itu meninggalkan rumah sakit dengan menggunakan kruk.

Virgil van Dijk dan Thiago Alcantara dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemindaian usai derby Merseyside melawan Everton di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020), yang berakhir imbang 2-2.

Virgil van Dijk mengalami cedera setelah diganjal secara keras dengan dua kaki oleh kiper The Toffees Jordan Pickford, memaksa manajer Jurgen Klopp menariknya keluar pada menit ke-11.

Dia menjalani perawatan yang cukup lama di lapangan kemudian tertatih-tahih meninggalkan arena pertandingan. Meski begitu, VAR tidak menyatakan itu pelanggaran serius dan Pickford selamat dari hukuman apapun.

BACA JUGA:

Apalagi van Dijk telah dinyatakan dalam posisi offside sebelum insiden itu terjadi.

Meski ada rumor mengenai parahnya cedera lutut kanan sang pemain, Liverpool masih menunggu hasil pemindaian.

Tetapi The Reds khawatir Van Dijk – yang tidak pernah melewatkan pertandingan Liga Premier sejak Januari 2018 – bisa absen untuk periode yang signifikan. Ada informasi dia akan minggir selama berbulan-bulan.

Sementara itu, The Reds juga menunggu berita dari hasil pemindaian terhadap Thiago Alcantara, menyusul pelanggaran keras oleh penyerang Everton Richarlison, yang kemudian diberi kartu merah langsung.

Thiago bermain pada menit-menit akhir, tetapi mengeluh tidak nyaman setelah peluit akhir, dan dilaporkan menderita pembengkakan pada lutut kanannya.

Kedua pemain diragukan tampil dalam pertandingan pembuka grup Liga Champions antara Liverpool vs Ajax Amsterdam di Belanda pada Rabu pekan ini.(*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.