Bunga Rafflesia Arnoldii Berdiameter 80 Cm Ditemukan Warga di Tepian Sungai

Bunga Raflesia Arnoldii ditemukan mekar di pekarangan tak jauh dari sungai di Bengkulu.(foto/ist/dok/Balai Konervasi Sumber Daya Alam Resor B
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BENGKULU, SURYAKEPRI.COM – Bunga Rafflesia arnoldii berdiameter 80 centimeter ditemukan mekar di areal perkebunan kopi milik warga Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu sejak beberapa hari lalu.

Pemilik kebun Anwar (50), warga Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Curup Utara mengatakan, jika puspa langka yang menjadi ikon Provinsi Bengkulu itu pertama kali ditemukannya pada Senin (12/10) lalu.

Namun, saat itu bunga itu belum mekar masih berbentuk knop atau kuncup bunga.

Baca:Puja-puji Ancelotti untuk Jordan Pickford, tak Singgung Pelanggaran Terhadap Van Dijk

Baca:Kesal Golnya Dianulir, Jordan Henderson: Bengkokkan Saja Garisnya!

Baca:Ramalan Zodiak Karier yang Sukses Hari Ini, Minggu 18 Oktober 2020, Taurus Mampu Mencari Kata yang Tepat

“Ditemukan hari Senin tanggal 12 kemarin, saat itu saya lagi mencari bunga jenis keladi yang lagi ngetrendi masyarakat, pas di ujung kebun yang berada di tepian sungai menemukan bunga Rafflesia namun belum mekar,” kata dia.

Dijelaskan dia, awal penemuan bunga langka itu masih berbentuk knop atau bakal bunga ukuran besar di pinggiran Sungai Dendan atau berjarak sekitar 200 meter dari pondok dalam kebunnya sehingga perkembangannya terus dipantaunya.

“Beberapa hari lalu bunga ini mekar sempurna dan langsung saya abadikan, kemudian foto bunga ini menyebar di media sosial sehingga banyak yang datang ke sini untuk melihatnya,” ujarnya.

Setelah bunga itu mekar, dirinya kemudian melakukan penyisiran di sekitar bagian bawah lokasi bunga yang tumbuh itu ditemukan bekas bunga lainnya yang telah membusuk dan diperkirakan beberapa bulan lalu telah mekar.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.