Everton 2-2 Liverpool: Gol Menit Akhir Jordan Henderson Dianulir, Salah Cetak Gol ke-100

Penulis: Eddy Mesakh

Reaksi Mohammed Salah setelah mencetak gol ke gawang Everton pada laga derby di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020). Itu adalah golnya yang ke-100 untuk Liverpool. (Foto: Premierleague.com)
Reaksi Mohammed Salah setelah mencetak gol ke gawang Everton pada laga derby di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020). Itu adalah golnya yang ke-100 untuk Liverpool. (Foto: Premierleague.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Derby Merseyside ke-237 di Goodison Park, Sabtu (16/10/2020), berakhir dengan skor imbang: Everton 2-3 Liverpool.

Kapten Liverpool Jordan Henderson mencetak gol di menit 90+2, namun dianulir Michael Oliver setelah memeriksa VAR. Sadio Mane offside sebelum gol tercipta.

Sadio Mane mencetak gol cepat pada menit ke-3 untuk keunggulan bagi tim tamu. Dia menuntaskan assist Andrew Robertson.

Michael Keane menyamakan skor menjadi 1-1 dengan sundulan menyambut umpan James Rodriguez. 

BACA JUGA:

Mohamed Salah membawa Liverpool kembali unggul 2-1 pada menit 72. Itu adalah gol ke-100 penyerang Mesir tersebut untuk Liverpool. 

Tapi striker The Toffees  Dominic Calvert-Lewin menyamakan skor jadi 2-2 pada menit ke-81 setelah menyundul umpan Lucas Digne.     

Liverpool unggul jumlah pemain pada menit akhir ketika Ricarlison dikartu merah karena pelanggaran keras terhadap Thiago Alcantara.

Alhasil Jordan Henderson mencetak gol pada menit 90+2 yang nyaris membuat Liverpool menang dramatis. Namun dibatalkan VAR karena Sadio Mane sudah dalam posisi offside saat mengirim umpan kepada Henderson.

Ada kontroversi ketika wasit Michael Oliver tidak meninjau VAR saat pelanggaran kiper Everton Jordan Pickford terhadap Virgil van Dijk.

Mane membuat tim tamu unggul lebih dulu (3) yang dibatalkan oleh sundulan Michael Keane (19), tetapi Mohamed Salah mengembalikan keungginulan Liverpool dengan penyelesaian yang bagus untuk gol ke-100nya untuk klub.

Hasil imbang membuat Everton tetap berada di puncak klasemen dengan 13 poin dari lima laga. Sementara Liverpool naik dari posisi lima ke posisi kedua dengan 10 poin dari lima laga.

Selanjutnya pada 25 Oktober 2020 Evertonakan menantang Southampton di St Mary’s  Stadium. Sehari sebelumnya Liverpool menjadi Sheff Utd di Anfield.

Susunan dan Rapor Pemain

Everton (4-3-3): Pickford (7), Coleman (6), Mina (6), Keane (7), Digne (7), Doucoure (6), Allan (7), Andre Gomes (5), Rodriguez (7), Calvert-Lewin (7), Richarlison (6).

Pengganti: Iwobi (6), Godfrey (7), Sigurdsson (6).

Liverpool (4-3-3): Adrian (6), Alexander-Arnold (7), Matip (7), van Dijk (6), Robertson (7), Henderson (7), Fabinho (7), Thiago (8), Salah (7), Firmino (6), Mane (7).

Pengganti:  Wijnaldum (n/a), Gomez (6), Jota (6).

Man of the match: Thiago Alcantara.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.