Sunday, June 16, 2024
HomeSportSepakbolaReaksi Mourinho: Sulit Dipercaya Tapi Nyata

Reaksi Mourinho: Sulit Dipercaya Tapi Nyata

spot_img

SURYAKEPRI.COM – “Sulit dipercaya, tapi nyata,” kata Jose Mourinho menanggapi hasil imbang 3-3 antara Tottenham Hotspur vs West Ham United di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (18/10/2020).  

Manajer Spurs asal Portugal itu mengakui itu adalah hal yang sulit diterima. 

“Terkadang sepakbola sulit untuk dijelaskan,” kata Mourinho seperti dikutip dari situs resmi Tottenham Hotspur,  Senin (19/10/2020). 

“Kami dapat mengatakan kami berada dalam kesulitan untuk mempertahankan dua tendangan bebas lateral, kami menderita kesialan itu, detik terakhir, tembakan luar biasa, gol luar biasa. Ini sedikit di luar konteks,” ujar mantan manajer MU itu. 

BACA JUGA: 

Mourinho menyesali para pemainnya tidak mampu mencetak gol di babak kedua. Sebaliknya tim lawan mencetak tiga gol.

Gareth Bale yang mendapatkan “debutnya” setelah dimasukan pada menit ke-72 melepaskan tembakan

“Di babak kedua kami tidak mencetak gol, tapi kami bisa melakukannya. Kami memiliki peluang yang lebih baik daripada mereka, saya yakin.” 

“Tembakan hebat Harry [Kane] membentur tiang, kemudian keindahan lain dari Gareth [Bale],” kata Mourinho.  

“Jadi kami hampir saja mencetak gol keempat dan mematikan permainan, tetapi itulah sepak bola, dan Anda harus kuat untuk mengatasi game seperti ini,” ujar Mourinho. 

The Special One menambahkan: “Ini adalah Liga Premier, ini adalah kekuatan dari setiap tim, kepercayaan [diri] yang dimiliki setiap tim, dan kami kehilangan dua poin yang luar biasa.”

Dari lima pertandingan sejauh musim ini, Spurs telah menjalani tiga laga kandang. Musim ini mereka tak pernah menang di kandang. Menderita sekali kalah (0-1 dari Everton) pada laga pembuka musim 2020/21 dan  dua kali imbang.

Hasil imbang sebelumnya ketika ditahan 1-1 oleh Newcastle United pada 27 September 2020.

“Itu pertandingan ketiga di kandang dan dua hasil imbang yang bisa menjadi dua kemenangan dengan sempurna, dan itu hukuman besar karena kami melihat ke tabel [klasemen] dan sulit dipercaya setelah mencetak begitu banyak gol dan bermain sangat baik sehingga kami hanya memiliki delapan poin,” sesal Mourinho. 

Saat ini Spurs berada di posisi 6 klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan 8 poin dari hasil 2 menang, 2 imbang, dan sekali kalah.  Dua kemenangan masing-masing 5-2 di kandang Southampton pada 20 September dan 6-1 atas Manchester United di Old Trafford pada 4 Oktober 2020.(*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER