Thursday, July 25, 2024
HomeTanjungpinangSambut Pariwisata, Pjs Gubernur Bahtiar Minta RSUD Siaga

Sambut Pariwisata, Pjs Gubernur Bahtiar Minta RSUD Siaga

spot_img

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Pjs Gubernur Bahtiar Baharuddin mengajak seluruh elemen masyarakat di Kepri bersiap menyambut mulai dibukanya perbatasan Indonesia dan Singapura. Walaupun masih terbatas, ke depan, sektor pariwisata pasti akan dibuka. Tentu dengan kebiasaan baru dan kesiapsiagaan sektor kesehatan, seperti RSUD Engku Haji Daud (EHD).

“Ke depan, segala fasilitas harus siap. Begitu juga dengan tenaga kesehatan harus ada, sebagai antisipasi wisata di Lagoi akan dibuka. Pemprov selalu mendukung dan mendorong ekonomi cepat pulih namun kesehatan tetap terjamin,” kata Bahtiar saat meninjau RSUD EHD di Tanjunguban, Bintan Sabtu (17/10) petang.

Dalam peninjauan itu, Bahtiar didampingi Kepala Bakesbang Lamidi, Kadis Kesehatan M Bisri, Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Tjepjep Yudiana, Direktur RSUD Kurniakin WS Girsang dan Kabiro Umum Martin Maromon.

.Baca: Sofha Marwah Bahtiar Kunjungi Rumah Budidaya Jamur

.Baca: Resmikan Bioskop Kembali Beroperasional, Pjs Walikota Batam Nonton Bareng Peninsulla

.Baca: Wajib Test Swab Jadi Standart Kesehatan Perjalanan Batam – Singapura 

Dalam peninjauan, Pjs Gubernur melihat loket pendaftaran BPJS dan Non BPJS. Rumah Sakit tipe C yang dimiliki oleh Provinsi Kepulauan Riau itu diapit oleh dua kawasan besar seperti Industri Lobam dan Kawasan Pariwisata Lagoi.

“Di masa pandemi ini kita harus siap seperti perang, baik dokter dan perawat beserta alat alat kesehatan yang harus memadai,” ujar Bahtiar.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER