LINK LIVE STREAMING
Chelsea vs Sevilla: Musim Lalu The Blues Kalah di Stamford Bridge

Manajer Chelsea Frank Lampard memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam latihan persiapan jelang melawan Sevilla pada babak Grup Liga Champions 2020/21. (Foto: Chelseafc.com)
Manajer Chelsea Frank Lampard memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam latihan persiapan jelang melawan Sevilla pada babak Grup Liga Champions 2020/21. (Foto: Chelseafc.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Chelsea akan menjamu juara Liga Eropa 2019/2020 Sevilla pada matchday 1 babak grup Liga Champions 2020/21 di Stamford Bridge, Selasa (20/10/2020) atau Rabu dinihari WIB.

Pada partai pembuka musim lalu The Blues takluk 0-1 di Stamford Bridge dari wakil Spanyol Valencia. Gol tunggal dicetak oleh Rodrigo.

Dan kali ini Chelsea kembali menjamu tim LaLiga yang diwakili Sevilla. Chelsea belum pernah bertemu Sevilla di kompetisi Eropa. Itu berarti mereka akan menjadi tim berbeda ke-54 yang bentrok dengan The Blues di Liga Champions dan tim kelima dari Spanyol.

Kedua tim pernah saling berhadapan tetapi sudah sangat lama, yakni pada Agustus 1978 atau 42 tahun silam. Kala itu bentrokan terjadi di kandang Sevilla, Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, disaksikan 40.000 penonton. Chelsea kalah 3-2.

BACA JUGA:
Statistik Chelsea

Ini adalah musim ke-29 Chelsea di kompetisi Eropa dan ke-17 di Liga Champions. The Blues telah 11 kali menjadi juara grup, tetapi pada dua musim terakhir, 2017/18 dan 2019/20, hanya lolos sebagai runner-up grup.

Empat musim terakhir Chelsea di Liga Champions terhenti di Babak 16 besar. Pada 2019/20 mereka takluk oleh Bayern Munich, yang kemudian menjadi juara setelah mengalahkan PSG di final.

Kekalahan di Munich pada leg kedua mengakhiri rekor klub yang tak terkalahkan dalam 10 pertandingan tandang di Eropa.

Kemenangan 2-1 di kandang Atletico Madrid pada matchday II musim 2017/18 adalah satu-satunya kesuksesan Chelsea dalam 10 pertandingan terakhir melawan klub LaLiga, kandang dan tandang (lima seri, empat kekalahan).

Pertandingan dinihari nanti akan menjadi kesempatan ke-14 dari 17 dan 13 dari 14 pertandingan terakhir Liga Champions di Stamford Bridge.

Chelsea berharap bisa menghindari tiga kekalahan beruntun di Eropa untuk pertama kalinya.

The Blues hanya dua kali kalah dalam pertandingan pertama dalam kampanye Liga Champions dalam 16 musim sebelumnya di kompetisi (menang 10 kali) – melawan Basel pada 2013/14 dan Valencia 2019/20.

Kekalahan dari Valencia adalah satu-satunya kekalahan dalam 14 pertandingan grup Liga Champions terakhir Chelsea di Stamford Bridge (menang sembilan).

Pemain baru Chelsea, Timo Werner, telah terlibat langsung dalam sembilan gol dalam 11 penampilan terakhirnya di Liga Champions, semuanya untuk RB Leipzig antara November 2017 dan Maret 2020 (tujuh gol, dua assist).

Werner berharap menjadi pemain Jerman ketiga yang mencetak gol untuk Chelsea di Liga Champions, setelah Michael Ballack (empat gol) dan Andre Schurrle (dua gol).

Di Liga Premier, saat ini Chelsea duduk di posisi 8 klasemen dengan 8 poin, dari lima pertandingan. The Blues dua kali menang, dua imbang, dan sekali kalah.

Sementara Sevilla berada di posisi 10 klasemen LaLiga dengan 7 poin dari empat pertandingan. Mereka dua kali menang, sekali kalah, dan sekali imbang.

Chelsea dan Sevilla tergabung di Grup E bersama Rennes dan FK Krasnodar.

Statistik Sevilla

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.