Gambar Kucing Rebahan Berusia 2 Ribu Tahun Ditemukan di Peru

Gambar kucing sepanjang 37 meter ditemukan di Peru | EPA via BBC
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gambar kucing rebahan telah ditemukan di gurun Nazca, Peru. Dilansir dari BBC, garis-garis Nazca merupakan situs Warisan Dunia UNESCO yang kaya akan geoglif, desain tercetak di atas tanah yang dibuat sekitar 2 ribu tahun lalu.

Ilmuwan yakin gambar kucing itu diciptakan dengan menggali dasar gurun, lalu membiarkan tanah berwarnanya terbuka. Teknik ini juga digunakan untuk membuat gambar hewan Nazca lainnya.

Gambar kucing ini awalnya tidak diperhatikan hingga ada rencana dibuat jalur baru yang mengarah ke tempat observasi. Tempat observasi ini akan dijadikan titik pandang yang menguntungkan bagi pengunjung untuk melihat banyak geoglif lainnya.

baca: Penuh Cinta, 5 Shio Ini Jarang Punya Musuh

“Gambar ini nyaris tak terlihat dan akan segera menghilang karena terletak di lereng yang cukup curam yang rentan terdampak erosi alami,” tulis pernyataan Kementerian Kebudayaan Peru.

Selain itu, geoglif sepanjang 37 meter ini telah dibersihkan dan dilestarikan selama seminggu terakhir.

Menurut Johny Isla, kepala arkeolog Peru untuk garis Nazca, gambar kucing itu lebih awal daripada budaya Nazca yang menciptakan sebagian besar gambar dari 200-700 Masehi. Sementara itu, gambar kucing ini berasal dari zaman Paracas akhir, yaitu dari 500 Sebelum Masehi hingga 200 Masehi.

“Kami tahu dari membandingkan ikonografinya. Misalnya, kain Paracas menampilkan gambar burung, kucing, dan manusia, sehingga mudah dibandingkan dengan geoglif ini,” terang Isla.(*)

Sumber: Akurat.co

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.