Terungkap, Risiko Terpapar Covid-19 di Pesawat Sama seperti Tersambar Petir

Penulis: Eddy Mesakh

Studi baru oleh pemerintah AS menunjukkan perjalanan udara mungkin lebih aman daripada yang diperkirakan sebelumnya. (Foto ilustrasi)  
Studi baru oleh pemerintah AS menunjukkan perjalanan udara mungkin lebih aman daripada yang diperkirakan sebelumnya. (Foto ilustrasi)  
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM –  Industri penerbangan babak belur akibat pandemi Covid-19. Negara-negara menutup perbatasan mereka dan banyak pesawat harus dikandangkan.

Namun menurut International Air Transport Association (IATA), risiko terpapar Covid-19 di pesawat penumpang berada dalam “kategori yang sama seperti tersambar petir”. Kita tahu, pesawat terbang memiliki sistem yang membuatnya tetap aman kendati disambar petir.

Risiko terpapar virus corona dalam penerbangan sangat rendah, menurut studi Departemen Pertahanan AS, yang dijadikan pedoman IATA.

Ini akan dilihat sebagai tanda positif bagi industri penerbangan yang mencoba pulih dari efek pandemi yang menghancurkan perjalanan.

BACA JUGA:

Ketika penumpang yang duduk mengenakan masker, rata-rata 0,003% partikel udara dalam zona pernapasan di sekitar kepala seseorang dapat menular – bahkan ketika setiap kursi terisi, kata studi tersebut.

Pengujian mengasumsikan hanya ada satu orang yang terinfeksi di pesawat dan tidak mensimulasikan efek pergerakan penumpang di sekitar kabin.

Para ahli melakukan penelitian pada pesawat United Airlines Boeing 777 dan 767 dan mengklaim bahwa itu menunjukkan bahwa masker membantu meminimalkan paparan infeksi ketika seseorang batuk, bahkan terhadap orang yang duduk di sampingnya.

99,99 Partikel Disaring Dalam 6 Menit 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.