Pelaku Curas Keok di Dor

Pelaku berikut barang bukti diamakan Team Rajawali Satreskrim Polres Muara Enim. Foto : Ozy/Sumeks.co
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Berakhir sudah petualangan Parindra Putra (26), warga Desa Tanjung Karangan, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim.

Pasalnya, pelaku spesialis pencurian dengan kekerasan (Curas) Indomaret dan Alfamart ini, keok setelah diterjang timah panas oleh Team Rajawali Satreskrim Polres Muara Enim.

Pelaku diamankan petugas saat sedang berada di jalan Desa Seleman, Kecamatan Tanjung Agung, Senin (19/10) pukul 14.00 WIB lantaran terlibat tiga kasus pencurian waralaba yakni di mini market Alfamart di Jalan Proklamasi Rt 10 Rw 09 Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim. Kemudian Alfamart Talang Jawa Kelurahan Pasar III, Kecamatan Muara Enim dan Indomaret Jalan Air Paku Kelurahan Tanjung Enim Selatan, Kecamatan Lawang Kidul.

baca: Semakin Menjangkau Hinterland, Komitmen bright PLN Batam Rangkai Pulau dengan Listrik

“Modus pelaku mengancam korban dengan menodongkan sajam jenis pisau, bersama pelaku lain yang masih DPO,” ujar Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Saputra SH SIk MM melalui Kasat Reskrim AKP Dwi Satya Arian SIk SH MH didampingi Kanit Pidum Ipda Guntur Iswayudi SH, Rabu (21/10).

Dikatakan Dwi, pelaku sudah ketiga kali melakukan aksi curas di mini market. Aksi pelaku bersama rekannya tersebut, kata dia, terekam CCTV pada hari Sabtu 3 Oktober lalu di mini market Alfamart di jalan Proklamasi Kelurahan Air Lintang.

Dalam rekaman CCTV itu, lanjutnya, pelaku bersama rekannya (DPO) masuk ke mini market Alfamart dengan membawa pisau dan langsung menodongkan pisau kearah pegawai mini market. Dalam aksinya tersebut pelaku berhasil mengambil uang dalam laci kasir sebesar Rp4.225.100.

Setelah mendapat informasi kejadian pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Mini Market Alfamart jalan Proklamasi tersebut. Dirinya langsung memerintahkan Kanit Pidum Ipda Guntur Iswayudi SH bersama dengan Team Rajawali untuk melakukan penyelidikan dan identifikasi para pelaku melalui analisa rekaman CCTV yang didapat.

baca: Netty Ungkap Pernikahan Nathalie Holscher dan Sule

Kemudian dari hasil identifikasi pelaku tersebut, dilakukan penangkapan terhadap pelaku Parindra Putra. Namun saat dilakukan pengembangan pencarian barang bukti dan pelaku lainnya, kata dia, pelaku melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri sehingga Team Rajawali memberikan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku.

“Dalam aksinya, pelaku tidak segan-segan melukai korban jika melawan. Motif pelaku melakukan aksinya tersebut hasil dari kejahatan yang ia lakukan untuk beli sabu-sabu dan dipergunakannya untuk kebutuhan sehari-hari,”jelasnya.

Selain membekuk pelaku, Team Rajawali berhasil mengamankan barang bukti 1 unit sepada motor Honda Revo warna hitam tanpa plat, 1 helai baju kaos, 1 helai celana Levis pendek, 1 pasang sendal dan rekaman CCTV. “Pelaku dikenakan pasal 365 ayat 2 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara,” tegas Dwi.(*)

Sumber: Sumeks.co

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.