JPU Kejati Kepri Terima Pelimpahan 12 Tersangka Tambang Bauksit, Kerugian Negara Capai Rp32 Miliar

Proses pelimpahan 12 tersangka perkara IUP-OP tambang bauksit dari penyidik ke JPU pada Kejati Kepri di Rutan Tanjungpinang (Suryakepri.com/ist)
Proses pelimpahan 12 tersangka perkara IUP-OP tambang bauksit dari penyidik ke JPU pada Kejati Kepri di Rutan Tanjungpinang (Suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Jaksa penuntut umum (JPU) pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau (Kepri) telah menerima pelimpahan 12 tersangka dan barang bukti perkara tindak pidana korupsi dugaan Pemberian Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi (IUP-OP) Pemerintahan Provinsi Kepri Tahun 2018-2019.

Pelimpahan 12 tersangka dan barang bukti dari penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Kepri kepada JPU bertempat di Rutan Kelas 1A Tanjungpinang, Kamis (22/10/2020). Ada pun 12 tersangka adalah berinisal A, AT, B S K, W B W, H E M, S, J, M A, M AA, AR, J dan ER.

Pelimpahan itu dibenarkan oleh Kepala Seksi Penuntutan Bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Kepri Dodi Gazali Emil. Disampaikannya, jaksa penuntut umum yang ditunjuk untuk menangani perkara itu, yakni Dodi Gazali Emil, Sukamto, Nolly Wijaya, Triyanto, Fahmi Ary Yoga, Zulkardiman dan Herman.

.BACA : Mulai Pekan Depan, Satlantas Polres Tanjungpinang Akan Merazia Pengendara

.BACA : Jaksa dan Pegawai Kejari Tanjungpinang Dites Urine, Temukan Positif Langsung Diserahkan ke BNN

.BACA : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK, Sabtu 24 Oktober 2020, Scorpio Jangan Murung, Biasa Saja

“Iya benar, kemarin sudah kami terima tahap 2 (pelimpahan tersangka dan barang bukti,” kata Dodi, Jumat (23/10/2020).

“Terhadap para tersangka dilakukan Penahanan Rutan oleh Penuntut Umum selama 30 hari,” ujarnya lagi.

Dalam perkara ini kerugian negara yang ditimbulkan berdasarkan laporan hasil audit penghitungan kerugian keuangan negara oleh BPKP Perwakilan Provinsi Kepri tanggal 30 September 2019 menimbulkan Kerugian Negara sebesar Rp32.580.156.945.42.

Dengan demikian, jaksa penuntut umum dalam waktu dekat ini akan segera melimpahkan perkaranya ke Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Tanjungpinang. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab

Editor  : Sudianto Pane

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.